Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Peluang Investasi: Jabon, Tanaman Kayu Masa Depan Peluang Investasi: Jabon, Tanaman Kayu Masa Depan Roll over image to zoom in

Peluang Investasi: Jabon, Tanaman Kayu Masa Depan

Kode Produk : DI39970
ISBN : 9789792272338
Penulis : Kres Dahana, SP, Warisno, S.PKP
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2015
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Kesuksesan & Bisnis
Cover : Soft Cover
Dimensi : 14 x 21 cm
Jumlah Halaman : 124
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 250 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman Stock di Gudang Supplier

Rp 38.000

Rp 34.200

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Masalah kebutuhan kayu di Indonesia yang diperkirakan sebesar 58 juta m3 menjadi pembicaraan yang serius beberapa tahun terakhir karena sebagian besar pasokan kayu masih mengandalkan hasil penebangan hutan. Di satu sisi, kayu diperlukan untuk industri dan bahan bangunan, namun di sisi lain kelestarian hutan menjadi hal yang tidak kalah pentingnya. Kerusakan lingkungan akibat beralihnya hutan konservasi menjadi hutan produksi semakin parah sementara tanaman pengganti membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai ukuran pohon layak tebang.

Untuk mengimbangi peningkatan kebutuhan kayu, kita memerlukan tanaman yang mampu menghasilkan kayu secara cepat. Di sinilah jabon sebagai hasil budidaya berpeluang menggantikan kayu-kayu hutan.

Sejumlah kelebihan jabon memikat minat masyarakat untuk berinvestasi pada tanaman kayu yang satu ini. Jabon dapat ditanam pada lahan kritis, seperti lahan bekas penebangan hutan, lahan miring, dan lahan yang kurang subur. Pertumbuhan tanaman jabon yang cepat juga menjadi keuntungan tersendiri. Dalam waktu 6 tahun, jabon dapat mencapai tinggi 18 meter dengan diameter batang di atas 40 cm. Daya pikat jabon lainnya adalah pertumbuhan batangnya cenderung lurus dengan sedikit percabangan sehingga menghasilkan volume kayu gergajian yang besar. Selain itu, kayu jabon memiliki tekstur halus yang sangat sesuai untuk bahan bangunan, bahan baku industri kertas (pulp), maupun kayu lapis (plywood).

Dengan segenap kelebihan itu, jabon dapat menjadi peluang yang menguntungkan para investor dan petani sekaligus menjawab permasalahan kebutuhan kayu dan konservasi lingkungan alam.

Review Peluang Investasi: Jabon, Tanaman Kayu Masa Depan


Produk Terkait dengan Peluang Investasi: Jabon, Tanaman Kayu Masa Depan