Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Kisi-Kisi Soal Tes Potensi Akademik Pasca Sarjana (S2 & S3) Kisi-Kisi Soal Tes Potensi Akademik Pasca Sarjana (S2 & S3) Roll over image to zoom in

Kisi-Kisi Soal Tes Potensi Akademik Pasca Sarjana (S2 & S3)

Kode Produk : DI32615
ISBN : 9786021704745
Penulis : Master Eduka
Penerbit : Genta Publishing
Tahun Terbit : 2014
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Tes CPNS, TPA & Psikotes
Cover : Soft Cover
Dimensi : 14 x 21 cm
Jumlah Halaman : 176
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 200 gr
Stok Produk : Stok Habis Ingin Order?

Rp 35.000

Rp 31.500

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Banyak buku TPA Pascasarjana yang beredar, kebanyakan buku membahas materi TPA secara umum dengan acuan GRE dan SAT, mereka tidak spesifik mengacu pada materi ujian TPA yang dikeluarkan OTO Bappenas, padahal Anda tahu bahwa Tes TPA yang akan diikuti adalah standar OTO Bappenas.
Buku ini secara khusus berisi soal-soal Standar OTO Bappenas, baik dari jumlah, variasi soal maupun tingkat kesulitannya. Buku ini juga dilengkapi dengan Simulasi yang sama dengan TPA yang dikeluarkan OTO Bappenas denga jumlah soal 250 butir dan 3 jam pengerjaan soal yang dilengkapi oleh pembahasan yang detail, sehingga diharapkan pembaca mudah untuk memahami.

Anda akan merasakan dunia baru dalam pengerjaan soal-soal TPA OTO Bappenas, jadi Anda akan sangat terbantu dengan adanya buku ini.

TPA PASCASARJANA Standart OTO Bappenas (Overseas Training Office)

Tes Potensi Akademik (TPA) adalah sebuah tes yang bertujuan untuk mengetahui bakat dan kemampuan seseorang di bidang keilmuan (akademis). Tes ini juga sering dihubungkan dengan kecerdasan seseorang dan identik dengan tes GRE (Graduate Record Examination) yang sudah menjadi standar internasional.

Di Indonesia, Tes Potensi Akademik umumnya dipergunakan sebagai syarat penerimaan mahasiswa S2 dan S3, penyaringan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), rekrutmen karyawan swasta dan BUMN, bahkan juga dipakai sebagai syarat kenaikan jabatan setingkat manajer di bidang pekerjaan.

Masing-masing penyelenggara mempunyai kriteria pemberian skor TPA sendiri. Namun, TPA yang telah umum dipergunakan dan diakui secara internasional yaitu yang diselenggarakan OTO Bappenas
dan bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di dalam negeri. Skor paling rendah adalah 200 dan paling tinggi (apabila benar semua) adalah 800. Seseorang dianggap mempunyai kemampuan rata-rata bila mampu mencapai skor 500 (mean).

Seperti halnya tes-tes lain, untuk menghadapi TPA ini peserta tes harus banyak berlatih, berlatih, dan berlatih soal. Dengan berlatih, peserta tes akan menjadi akrab dengan berbagai jenis dan tipe soal, sehingga kemampuan analisa akan semakin terasah dan tajam. Kemampuan analisa yang tajam
sangat membantu peserta tes dalam menempuh TPA dan meraih hasil yang optimal.

Peserta tes TPA harus menguasai triktrik tertentu dalam menhadapi soal agar peluang untuk meningkatkan skor TPA menjadi lebih besar. Trik ini dapat ditemukan dalam buku ini. Materi soal TPA terdiri dari 3 subtes yang masing-masing memiliki skor antara 20 s.d 80. Nilai/skor total didapat
dari penjumlahan skor ketiga subtes tersebut dibagi 3 dan dikalikan 10 (rincian ini dapat dilihat di kertas skorTPA OTO Bappenas). Materi soal TPAOto Bappenas serupa dengan GRE dan GMAT karena soal-soal TPA memang kombinasi antara keduanya. Ketiga materi subtes TPA yang diujikan pada ujian-ujian m***k program pasca sarjana di Indonesia dan juga tes TPA oleh Oto Bappenas antara lain:

  1. Kemampuan Verbal
  2. Kemampuan Kuantitatif
  3. Kemampuan Penalaran

Review Kisi-Kisi Soal Tes Potensi Akademik Pasca Sarjana (S2 & S3)


Produk Terkait dengan Kisi-Kisi Soal Tes Potensi Akademik Pasca Sarjana (S2 & S3)