Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Pendidikan Matematika Realistik; Suatu Alternatif Pendekatan Pembelajaran Matematika Pendidikan Matematika Realistik; Suatu Alternatif Pendekatan Pembelajaran Matematika Roll over image to zoom in

Pendidikan Matematika Realistik; Suatu Alternatif Pendekatan Pembelajaran Matematika

Kode Produk : GH930
ISBN : 978-979-756-797-2
Penulis : Ariyadi Wijaya
Penerbit : Graha Ilmu
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Graha Ilmu Supplier Dikirim dari Kota Yogyakarta - D.I. Yogyakarta
Kategori : Matematika & Statistik
Cover : Soft Cover
Jumlah Halaman : 98
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 350 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Stock di Gudang Supplier

Rp 49.000

Rp 44.100

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

 Programme for International Student Assessment (PISA) merupakan suatu program asesmen skala internasional yang memiliki tujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam menerapkan ilmu pengetahuan yang sudah mereka pelajari. Berdasarkan tujuan tersebut, PISA menggunakan soal-soal yang berkaitan dengan dunia nyata (real-world problem). Indonesia telah berpartisipasi sejak PISA pertama di tahun 2000, namun hasil yang dicapai siswa Indonesia masih jauh dari memuaskan. Siswa Indonesia menempati ranking 39 dari 41 negara dalam PISA Matematika tahun 2000. Pada PISA 2003 siswa Indonesia menduduki ranking 38 dari 40 negara. Pada PISA 2006 dan PISA 2009, secara berturut-turut siswa Indonesia pada posisi 50 dari 57 negara dan 61 dari 65 negara.

Salah satu pendekatan pembelajaran matematika yang sejalan dengan tujuan PISA dalam menempatkan penerapan konsep matematika sebagai aspek penting dalam pembelajaran matematika adalah Pendidikan Matematika Realistik. Pendidikan Matematika Realistik suatu pendekatan pembelajaran yang dilandasi oleh pandangan Hans Freudenthal, yaitu menempatkan matematika sebagai suatu bentuk aktivitas manusia (mathematics as a human activity). Pendidikan Matematika Realistik tidak hanya bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan penalaran matematika, namun juga bisa mengembangkan kreativitas dan kemampuan komunikasi siswa. Buku ini tidak hanya membahas sisi teoritis dari Pendidikan Matematika Realistik, namun dilengkapi juga dengan beberapa contoh penggunaan Pendidikan Matematika Realistik.
 

Review Pendidikan Matematika Realistik; Suatu Alternatif Pendekatan Pembelajaran Matematika


Produk Terkait dengan Pendidikan Matematika Realistik; Suatu Alternatif Pendekatan Pembelajaran Matematika