Penerbit SalembaBuku GramediaBuku Agromedia GroupBuku MizanSukses Budidaya LELEToko Online TerpercayaTerjemahan Kitab Kuning
Gabung DropshipPenerbit SalembaBuku GramediaBuku Agromedia GroupBuku MizanBuku BisnisDaftar SupplierBuku DIVA Press

Perang Salib (New Edition)

Kode Produk : DI68030
ISBN : 978-602-290-027-6
Penulis : Carole Hillenbrand
Penerbit : Serambi
Tahun Terbit : 2016
Supplier : Serambi Supplier Dikirim dari Kota Jakarta Pusat - DKI Jakarta
Kategori : Sejarah
Cover : Hard Cover
Dimensi : 17 x 25 cm cm
Jumlah Halaman : 808
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 1.000 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Estimasi Penerimaan 4-5 hari
Rp 200.000
Hemat Rp 20.000
Rp 180.000
Tanya Jawab
Cara Pembelian
 Perang Salib (New Edition)
« Prev
Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Hubungi kami melalui Yahoo Messenger

Customer Service 1
Customer Service 2

Sinopsis

Pemenang The King Faisal International Prize for Islamic Studies

Buku ini tidak memberikan uraian kronologis tentang peristiwa yang berlangsung antara 1099 hingga 1291 itu, dan hingga masa-masa selanjutnya. Buku ini ditulis dengan maksud memperkenalkan aspek-aspek yang lebih luas dari sejarah Perang Salib dari perspektif kaum muslim, dengan secara khusus berusaha menggali sumber-sumber yang berasal dari kaum muslim Abad Pertengahan. Tentu saja bisa tak dapat dihindari. Tapi perspektif ini akan cukup bermanfaat, terutama untuk menyeimbangkan kecenderungan Eropasentris yang mewarnai bidang kajian ini.

Sejumlah tema disajikan, untuk dapat mengungkapkan reaksi kaum muslim terhadap kehadiran Tentara Salib. Segi ideologis dikupas tuntas, dan nilai penting konsep jihad dianalisis dalam konteks direbutnya kembali Tanah Suci dan diusirnya Tentara Salib. Bagian yang lain berusaha masuk ke sisi militer, menyangkut persenjataan, jalannya peperangan, pengepungan, taktik pertempuran, benteng-benteng, dan sebagainya, dengan didasarkan pada karya-karya tulis dan sejumlah karya seni. Segi pertempuran laut yang terabaikan juga diulas mendalam. Ada pula bagian yang menggambarkan pola interaksi masyarakat muslim dengan komunitas Tentara Salib. Pada akhirnya, seluruh uraian dalam buku ini berusaha menunjukkan bagaimana peristiwa yang dikenal dengan Perang Salib itu memengaruhi dunia Islam, baik secara kultural maupun psikologis, juga dalam konteks interaksi kaum muslim dengan Barat.

Dilengkapi dengan lebih dari 500 ilustrasi yang merupakan karya-karya seni Islam Abad Pertengahan

“Sebuah kajian yang menerobos ... sang penulis telah menempuh tantangan yang langka ... melahirkan sebuah karya monumental yang sungguh bernilai, baik bagi pakar maupun pembaca umum. Kaya data, mendalam, dan nyaman dibaca.”
Journal of Islamic Studies

Sebuah karya yang baru dan inovatif. Nilai lebihnya tidak hanya terdapat dalam penuturannya yang detail, tapi juga bagaimana penulis buku ini, Carole Hillenbrand, memandu para sejarawan Barat pada bahan-bahan sumber, baik yang tak diketahui oleh mereka atau yang hanya dapat diperoleh versi terjemahannya. Untuk pembaca, karya ini memperkenalkan latar pemikiran kaum muslim Abad Pertengahan, menyajikan sebuah sudut pandang yang benar-benar berbeda tentang Perang Salib. Buku ini baik untuk dibaca oleh kalangan Barat maupun umat Islam sendiri, untuk memberi wawasan pemahaman yang lebih baik tentang peristiwa yang, hingga tingkat tertentu, turut membentuk masa kini.”
--Jonathan Riley-Smith, Emmanuel College, Cambridge

Dengan analisis mendalam dan bekal sumber-sumber berbahasa Arab, karya ini mencoba menjelaskan motif dan maksud kaum muslim .... Karya ini, yang menunjukkan dengan jelas dampak Perang Salib yang terus dirasakan kaum muslim hingga kini, merupakan sebuah kontribusi yang luar biasa pada kajian sejarah tentang relasi Timur dan Barat.”
Anne-Marie Eddé, Université de Reims

Carole Hillenbrand membuka cakrawala dan informasi tentang pemikiran, sikap dan reaksi kaum muslim saat tentara Salib datang. Dia menunjukkan, tentara Salib membawa banyak hikmah yang tak ternilai harganya karena mereka dapat berkenalan dengan kebudayaan dan peradaban Islam yang sudah sedemikian maju. Kebudayaan yang mereka peroleh dari kaum Muslim seperti bidang militer, seni, astronomi, perdagangan, pertanian, kesehatan, kebersihan, dan kepribadian sedikit banyak telah memberikan pencerahan kepada mereka.

--JAWA POS

Review Perang Salib (New Edition)


Tentang Kami

Tentang Kami

DUTA ILMU,CV  adalah Perusahaan yang bergerak di Bidang Pendidikan, salah satu bidang usahanya adalah Penerbit & Toko Buku, Selain toko buku offline Duta Ilmu mengembangkan penjualannya melalui toko buku online yang menjual segala jenis buku, baik buku novel, buku anak-anak, buku pelajaran, buku fiksi, buku masak, buku komputer, buku

Terima kasih atas waktu dan kesempatan anda mengunjungi situs kami!

Tetap terhubung dengan cara yang mudah oleh Facebook & Twitter

& Pastikan anda mendaftar newsletter kami! Souvenir Pernikahan

Info menarik seputar produk terbaru & diskon khusus dari kami!

Berlangganan Info!
Copyright © 2014 Duta Ilmu. All rights reserved.
Developed by Beesolution.Net