Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Islamic Golden Stories:Tanggung Jawab Pemimpin Muslim Islamic Golden Stories:Tanggung Jawab Pemimpin Muslim Roll over image to zoom in

Islamic Golden Stories:Tanggung Jawab Pemimpin Muslim

Kode Produk : DI68503
ISBN : 9786022912668
Penulis : Ahmad Rofi Usmani
Penerbit : Bentang Pustaka
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Mizan Distribusi Supplier Dikirim dari Kota Jakarta Selatan - DKI Jakarta
Kategori : Agama Islam
Cover : Soft Cover
Jumlah Halaman : 192
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 170 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Stock di Gudang Supplier

Rp 44.000

Rp 39.600

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

 SINOPSIS
 
“Masing-masing kalian adalah pemimpin.”
(HR Al-Bukhari dan Muslim)
 
Selama hidupnya, Rasulullah Saw. memberikan perhatian yang sangat besar dalam mendidik para sahabat agar memiliki rasa tanggung jawab. Ketika setiap orang mampu bertanggung jawab terhadap keluarganya, tugas yang diembankan kepadanya, hingga kepentingan masyarakat secara keseluruhan, tugas Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin  pun dengan mudah terwujud.
 
Sikap penuh tanggung jawab memiliki keterkaitan yang erat dengan kepemimpinan. Dan dalam Islam, oleh Allah Swt., setiap manusia di bumi ini ditugaskan menjadi seorang pemimpin. Akan tetapi, seperti apakah kriteria pemimpin yang bertanggung jawab menurut Islam?
 
Kisah-kisah dalam buku ini akan mengingatkan kita kembali tentang hakikat kepemimpinan yang sesungguhnya. Tidak hanya sebagai seorang pemimpin yang wajib mengutamakan kepentingan umat, tetapi juga sebagai pemimpin dari diri sendiri yang berani menyuarakan kebenaran dan memerangi tipu daya hawa nafsunya.
 
Tentang Penulis
Ahmad Rofi’ Usmani, lahir di Cepu, Jawa Tengah, 26 Januari 1953. Alumnus dan mantan pengurus Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta (1973–1974) ini menyelesaikan program S-1 Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, pada 1977. Selepas itu, pada 1978, dia diterima di Fakultas Syariah Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Selama sekitar enam tahun di Mesir, mantan Ketua Lembaga Penelitian Ilmiah Persatuan Pelajar Indonesia di Mesir (1981–1983) ini juga menghadiri program pascasarjana di bidang sejarah dan kebudayaan Islam di Fakultas Dar Al-‘Ulum, Universitas Kairo, Kairo, Mesir. Di sisi lain, selama itu pula, dia juga mempelajari dan mendalami bahasa Prancis di Lembaga Kebudayaan Prancis di Kairo.
 
Setiba kembali di Indonesia, pada 1984 M, suami seorang dokter spesialis penyakit dalam ini kemudian berkiprah di bidang media massa, antara lain menjadi Pemimpin Pelaksana majalah Panggilan Adzan dan Redaktur Ahli majalah Kiblat (1988–1992). Selain itu, ayah dua putri yang pernah mengunjungi sejumlah negara, antara lain Arab Saudi, Mesir, Pakistan, Brunei Darussalam, Thailand, Singapura, Malaysia, Jerman, Uni Emirat Arab, Austria, Perancis, Luksemburg, Korea, Turki, Tiongkok, Hong Kong, Macau, Australia, Belanda, Belgia, Jordania, Palestina, Qatar, Spanyol, dan Jepang ini juga seorang pembimbing ibadah haji dan umrah sejak 1979.
 
Di luar kegiatan-kegiatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan Nun Bina Muda Indonesia, sebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, ini juga senantiasa meluangkan sebagian waktunya untuk menerjemahkan, menyunting, dan menyusun buku. Karya-karya tulisnya yang sudah terbit, baik berupa karya sendiri, suntingan, maupun terjemahan, antara lain adalah Pesona Akhlak Nabi (2016), Jejak-Jejak Islam (2015), Pesona Ibadah Nabi (2015), Kisah para Pencari Nikmatnya Shalat (2015), Ensiklopedia Tokoh Muslim (2015), Makkah-Madinah (2011), Dari Istana Topkapi hingga Eksotisme Masjid Al-Azhar (2011), Kado Indah untuk Muslimah (2010), Mutiara Riyâdushshâlihîn (2009), Muhammad, sang Kekasih (2009), Risalah Cinta: Kitab Klasik Legendaris tentang Seni Mencinta (2009), Masjid di Pelbagai Belahan Bumi Tuhan (2008), Pesan Indah dari Makkah dan Madinah (2008), Wangi Akhlak Nabi (2007), Nama-Nama Islami nan Indah untuk Anak Anda (2007), Rumah Cinta Rasulullah (2007), Mutiara Akhlak Rasulullah Saw. (2006), dan masih banyak lagi.
 
 

Review Islamic Golden Stories:Tanggung Jawab Pemimpin Muslim


Produk Terkait dengan Islamic Golden Stories:Tanggung Jawab Pemimpin Muslim