Penerbit SalembaBuku GramediaBuku Agromedia GroupBuku MizanSukses Budidaya LELEToko Online TerpercayaTerjemahan Kitab Kuning
Gabung DropshipPenerbit SalembaBuku GramediaBuku Agromedia GroupBuku MizanBuku BisnisDaftar SupplierBuku DIVA Press

Pengantar Ilmu Jurnalistik

Kode Produk : DI70406
ISBN : 9786027973312
Penulis : Prof. Dr. Asep Saeful Muhtadi, M.A.
Penerbit : Simbiosa Rekatama Media
Tahun Terbit : 2016
Supplier : ON Books Supplier Dikirim dari Kota Jakarta Pusat - DKI Jakarta
Kategori : Sosial Budaya
Cover : Soft Cover
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 400 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Stock di Gudang Supplier
Harga Dropshipper : Rp 48.000 Info Dropship Detail
Rp 60.000
Hemat Rp 6.000
Rp 54.000
Tanya Jawab
Cara Pembelian
 Pengantar Ilmu Jurnalistik
« Prev
Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Hubungi kami melalui Yahoo Messenger

Customer Service 1
Customer Service 2

Sinopsis

Jurnalistik kini bukan saja merupakan kegiatan praktis sekelompok orang yang mencurahkan perhatiannya dalam dunia pers atau persuratkabaran. Bukan pula hanya nama suatu mata kuliah yang disajikan pada suatu lembaga pendidikan. Jurnalistik kini telah  jauh berkembang menjadi satu lembaga pendidikan formal yang mandiri. Karena itu, persoalan jurnalistik kini tidak lagi terbatas hanya pada aspek-aspek teknis pengelolaan perusahaan penerbitan, melainkan telah melebar pada masalah-masalah akademik. Sejak berdirinya School of Jurnalism di Columbia University pada 1912, kemudian di Indonesia dibuka jurusan publisistik pada Fakultas Sosial Politik Universitas Gadjah Mada pada 1950-an, masalah-masalah yang berkaitan dengan kurikulum pendidikan jurnalistik mulai diperbincangkan.

Pada aspek teknis, jurnalistik hampir tidak pernah selesai dibicarakan. Mulai dari masalah etika profesi, norma perusahaan, sampai pada aspek hukum yang mengikat kehidupannya, jurnalistik selalu hadir menjadi topik yang menarik. Pada aspek hukum, misalnya, sialang pendapat si sekitar peraturan perundang-undangan pers di Indonesia juga tidak pernah berakhir. Pada aspek akademik, jurnalistik tidak pernah luput dari perhatian para pakar professional atau sekadar peminat biasa.  Sebagai salah satu bidang kajian ilmiah, jurnalistik terus dikembangkan untuk menemukan konsep-konsep baru yang lebih relevan dengan dunia empiris. Sedangkan secara kelembagaan, jurnalistik juga tetap menarik perhatian berbagai kalangan di dunia pendidikan.

Buku PENGANTAR ILMU JURNALISTIK ini membahas teori serta perkembangan jurnalistik dan pers. Kajian dalam buku ini menitikberatkan pada pembahasan pengertian serta perkembangan jurnalistik dan pers, masalah-masalah pokok dalam pers dan jurnalistik, penulisan editorial, ruang lingkup media jurnalistik, penulisan berita, serta pencarian bahan khusus dalam jurnalistik. Karenanya, buku ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen Ilmu Komunikasi; pemerhati jurnalistik dan pers; serta Anda yang berminat pada dunia jurnalistik.

Review Pengantar Ilmu Jurnalistik


Tentang Kami

Tentang Kami

DUTA ILMU,CV  adalah Perusahaan yang bergerak di Bidang Pendidikan, salah satu bidang usahanya adalah Penerbit & Toko Buku, Selain toko buku offline Duta Ilmu mengembangkan penjualannya melalui toko buku online yang menjual segala jenis buku, baik buku novel, buku anak-anak, buku pelajaran, buku fiksi, buku masak, buku komputer, buku

Terima kasih atas waktu dan kesempatan anda mengunjungi situs kami!

Tetap terhubung dengan cara yang mudah oleh Facebook & Twitter

& Pastikan anda mendaftar newsletter kami! Souvenir Pernikahan

Info menarik seputar produk terbaru & diskon khusus dari kami!

Berlangganan Info!
Copyright © 2014 Duta Ilmu. All rights reserved.
Developed by Beesolution.Net