Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  •  Metode Penelitian : Studi Media dan Kajian Budaya  Metode Penelitian : Studi Media dan Kajian Budaya Roll over image to zoom in

Metode Penelitian : Studi Media dan Kajian Budaya

Kode Produk : DI70960
ISBN : 9786021186008
Penulis : Rachma Ida
Penerbit : Kencana
Tahun Terbit : 2016
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
ON Books Supplier Dikirim dari Kota Jakarta Pusat - DKI Jakarta
Kategori : Sosial Budaya
Cover : Soft Cover
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 350 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Stock di Gudang Supplier
Harga Dropshipper : Rp 44.000 Info Dropship Detail

Rp 55.000

Rp 49.500

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email
Perkembangan studi media dan budaya atau (media cultural studies) di Indonesia mulai marak�sejak tahun 2000-an, terutama ketika mulai bermunculan berbagai analisis teks dengan pendekatan semiotika dan analisis wacana. Perkembangan kajian media dan budaya ini semakin pesat, ketika mahasiswa Ilmu-ilmu Sosial dan Humanisme mulai menggemari metodologi yang ditawarkan oleh tradisi studi media dan budaya dari British Cultural Studies dan Frankfurt School.

Mata kuliah Riset Kajian Media dan Budaya yang selama ini ditawarkan pada program studi Ilmu Komunikasi merupakan kelanjutan dari mata ajaran sejenis riset media, tetapi lebih bersifat kualitatif dan kritis dan fokus pada konten media, bahasa, serta teks media dan gambar visual. Mata ajaran ini membahas model dan contoh penelitian komunikasi dan media yang bersifat kualitatif, yang digunakan dalam tradisi Media and Cultural Studies seperti analisis tekstual, analisis visual (image-based research), film, video arts, analisis wacana/discourse, dan etnografi penonton.

Dengan penyajian materi bahasan dan analisis konten yang komprehensit bahan ajar ini disiapkan sebagai bahan referensi yang mencakup contoh penelitian kajian studi media dan komunikasi yang diteliti dengan metode induktif, observasi partisipan, aliran kritis, dan penelitian grounded yang menggunakan teknik wawancara mendalam, serta diskusi kelompok fokus yang selama ini dilakukan dalam tradisi studi media dan budaya.



Review Metode Penelitian : Studi Media dan Kajian Budaya


Produk Terkait dengan Metode Penelitian : Studi Media dan Kajian Budaya