Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Akuntansi Keuangan Menengah, Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Terbaru Akuntansi Keuangan Menengah, Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Terbaru Roll over image to zoom in

Akuntansi Keuangan Menengah, Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Terbaru

Kode Produk : DI75856
ISBN : 9789792960853
Penulis : Anastasia Diana Dan Lilis Seiawati
Penerbit : 1st Published
Tahun Terbit : 2017
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Manajemen, Ekonomi & Akuntansi
Cover : Soft Cover
Dimensi : 19 x 23 cm
Jumlah Halaman : xiv+442
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 700 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman Stok Tersedia. Dikirim dalam 24 Jam
Harga Dropshipper : Rp 96.000 Info Dropship Detail

Rp 120.000

Rp 102.000

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Implementasi standar akuntansi keuangan yang mengacu pada IFRS di tahun 2012 memaksa dosen akuntansi keuangan untuk kembali belajar. Materi akuntansi yang sudah seakan-akan stagnan selama berpuluh tahun tiba-tiba mesti mengalami perubahan dramatis. Pada masa transisi tersebut, hampir-hampir tidak ada buku ajar yang benar-benar pas dengan IFRS. Situasi ini memaksa dosen membaca standar dan berbagai artikel tentang perbedaan IFRS dan GAAP. Masa yang tidak mudah bagi para pengajar akuntansi keuangan.
Satu-satunya sumber naskah yang tersedia adalah Standar Akuntansi Keuangan. Akan tetapi, tidak seluruh IFRS diadopsi mutlak oleh IAI dalam menyusun Standar Akuntansi Keuangan. Jadi, kita yang berada di Indonesia akan menggunakan standar yang berlaku di Indonesia. Selain itu, Standar Akuntansi Keuangan sebagai satu-satunya sumber hanya memuat konsep-konsep yang tentu saja sulit dipahami oleh mahasiswa yang baru akan belajar Akuntansi Keuangan.
Sebagai contoh, Standar menyatakan “Pada saat pengakuan awal aset keuangan atau liabilitas keuangan diukur pada nilai wajarnya”. Kalimat ini akan mudah dipahami oleh mereka yang memang sudah memahami akuntansi keuangan. Mereka akan langsung dapat membayangkan jurnalnya nanti seperti apa untuk menerapkan satu kalimat tersebut. Berbeda dengan mahasiswa yang baru belajar Akuntansi Keuangan. Bukannya mereka paham, mungkin mereka akan bertanya apa maksudnya. Nilai wajar itu apa? Aset Keuangan itu apa? Itulah sebabnya buku ini disusun sebagai jembatan agar mereka yang baru belajar akuntansi dapat memahami pengaplikasian setiap kalimat standar menjadi jurnal.
Setelah penerapan IFRS pada tahun 2012, Standar Akuntansi Keuangan di Indonesia masih terus berproses. Sebagai contoh, PSAK 48 tentang Penurunan Nilai Aset dan PSAK 68 tentang Pengukuran Nilai Wajar yang baru efektif per 1 Januari 2015.
Buku ajar ini disusun berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan yang efektif per 1 Januari 2015. Dalam buku ini, standar sudah dijabarkan menjadi jurnal dan hitungan sederhana yang mudah dipahami. Oleh sebab itu, buku ajar ini cocok digunakan sebagai pegangan kuliah Akuntansi Keuangan Menengah.

Review Akuntansi Keuangan Menengah, Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Terbaru


Produk Terkait dengan Akuntansi Keuangan Menengah, Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Terbaru