Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Autobiografi Tan Malaka Dari Penjara Ke Penjara Autobiografi Tan Malaka Dari Penjara Ke Penjara Roll over image to zoom in

Autobiografi Tan Malaka Dari Penjara Ke Penjara

Kode Produk : DI80476
ISBN : 9789791685344
Penulis : Tan Malaka
Penerbit : Narasi
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Bukit Books Supplier Dikirim dari Kota Jakarta Pusat - DKI Jakarta
Kategori : Politik
Cover : Soft Cover
Dimensi : 14,5 x 21 cm
Jumlah Halaman : 560
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 490 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Stock di Gudang Supplier
Harga Dropshipper : Rp 80.000 Info Dropship Detail

Rp 100.000

Rp 85.000

Tanya Jawab
Cara Pembelian

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

"Buku ini saya beri nama Dari Penjara ke Penjara. Memang saya rasa ada hubungan antara penjara dengan kemerdekaan sejati. Barang siapa yang menghendaki kemerdekaan buat umum, maka ia harus sedia dan ikhlas untuk menderita kehilangan kemerdekaan diri-(nya) sendiri."

(Tan Malaka)

Tan Malaka menulis buku Dari Penjara ke Penjara dalam dua jilid terpisah. Jilid pertama menuturkan tentang pergulatannya di penjara Hindia-Belanda dan Filipina. Sedang jilid kedua menceritakan tentang "perjalanan"-nya dari Shanghai, Hongkong, hingga kembali ke tanah air. Dalam buku ini, kedua jilid tersebut dirangkum menjadi satu. Meski berada di balik jeruji, Tan Malaka tetap berusaha "mendobrak" semangat perjuangan rakyat Indonesia. Baginya, barang siapa yang ingin menikmati hakikat kemerdekaan secara utuh, maka harus ikhlas dan tulus menjalani pahit serta getirnya hidup terpenjara.

Buku Dari Penjara ke Penjara yang ditulis tahun 1948 ini ditahbiskan oleh majalah Tempo sebagai salah satu buku yang paling berpengaruh atau memberikan kontribusi terhadap gagasan kebangsaan.

Tan Malaka lahir di Suliki, Sumatera Barat tahun 1897. Setelah tamat sekolah, ia melanjutkan pendidikannya di Harleem, Belanda pada 1913. Enam tahun kemudian ia kembali ke Indonesia untuk menjadi guru bagi anak-anak kaum buruh perkebunan di Sumatera. Tahun 1921, ia mulai dekat dengan kehidupan politik. Sejak saat itu ia terlibat aktif dalam aksi-aksi mogok maupun perlawanan buruh di beberapa tempat. Akibatnya ia sempat dibuang ke Kupang tahun 1922. Selain itu, ia juga sempat meloloskan diri ke Filipina dan Singapura.

Review Autobiografi Tan Malaka Dari Penjara Ke Penjara


Produk Terkait dengan Autobiografi Tan Malaka Dari Penjara Ke Penjara