Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Tanya Jawab Jurumiyah Tanya Jawab Jurumiyah Roll over image to zoom in

Tanya Jawab Jurumiyah

Kode Produk : DI82320
Penulis : Abdul Muhaimin
Penerbit : Fazabook
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Agama Islam
Cover : Soft Cover
Dimensi : 14 x 21 cm
Jumlah Halaman : 110
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 140 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman Stok Tersedia. Dikirim dalam 24 Jam

Rp 35.000

Rp 28.000

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Meski sudah banyak kajian ilmu syar'i yang di kemas dengan bahasa Indonesia namun kita tidak bisa lantas menafikan penting pemahaman ilmu nahwu dan shorof. Bahwa dari kedua ilmu tersebut ,kita akan mampu memahami tata bahasa arab dan struktur kalimatnya (gramatika)Apalagijika kita di hadapkan pada kitab gundul (kutub-at turats ) sebagai khazanah ke ilmuan yang bersumber langsung dari a] qur'an dan hadits. Karena nya kunci utama untuk meraih kemampuan tersebut tak lain adalah dengan menguasai ilmu nahwu dan shorof. 

Ilmu nahwu dan shorof memang berbeda dari ilmuilmu lain dari sisi bahwa ia mempunyai sejarah yang cukup unik dan juga mulia atas dasar ketinggian tujuannya yaitu menjaga otentisitas lisan (bahasa) orang arab secara umum dan a1 qura’n atau al hadits secara khusus. Hal initerutama ketika di dapati banyak penyimpangan bahasa dan maknanya karena tulisan yang memang tidak harokati. 

Kondisi tersebut mendorong adanya upaya-upaya untuk membukukan qaidahqaidah yang di simpulkan dari ucapan orang-orang Arab yang fasih bisa di jadikan rujukan dalam mengharokati bahasa arab , sehingga muncullah ilmu nahwu untuk menyelamatkan bahasa arab dari kerusakan yang di awali oleh Abul Aswad Ad-Du’ali dari bani kinanah atas dasar perintah khalifah Ali bin Abi Thalib. Kemudian secara bertahap, ilmu nahwu ini makin berkembang dengan banyak nya karya yang yang bermateri qaiadah -qaidah dalam gramatika arab seperti kitab matan jummiyyah soal Tanya jawab yang dialih bahasakan oleh siswa-siswa purna aliyah tahun 1435/2014 ini. 

Buku yang menjadi buah upaya ini dihadirkan dalam upaya membantu menambah refresi keilmuan dibidang nahwu yang lebih dulu bertebaran .Bukan bermaksud mengungguli namun penerjemahan kitab jurumiyah soal jawab ini paling tidak bisa membantu para mubtadi’in (santri pemula ) dalam mendalami gramatika Bahasa Arab. 

Hanya kepada Allah kita meemohon pertolongan. Hanya darinya kemudahan itu datang semoga buah karya ini bisa mewaranai jagat keilmuan pesantren.

Review Tanya Jawab Jurumiyah


Produk Terkait dengan Tanya Jawab Jurumiyah