Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Sampah Jadi Uang Sampah Jadi Uang Roll over image to zoom in

Sampah Jadi Uang

Kode Produk : DI36215
ISBN : 978-602-19497-8-8
Penulis : Nuning Widowati
Tahun Terbit : 2014
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Ketrampilan
Cover : Genta Grup
Dimensi : 18 x 26 cm
Jumlah Halaman : 56
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 200 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Stock di Gudang Supplier

Rp 30.000

Rp 27.000

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email


Ternyata sampah yang biasanya dibuang dan diabaikan dengan sedikit sentuhan keterampilan bisa menghasilkan uang. Simple, aplikatif, tahapan yang jelas dengan gambar berwarna.

Tentu saja bisa!
Bahkan sampah bisa menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Bahkan bisa membantu perekonomian bagi saudara-saudara di lingkungan kita. Seperti yang disampaikan oleh salah satu guru saya, bapak Ali Akbar, di dalam sampah jadi uang ini ada konsep untung. Beruntung dan Menguntungkan. Kenapa bisa demikian, karena melalui kegiatan menjadikan sampah agar bermanfaat, tidak dibuang begitu saja, kita bisa bruntung mendapat profit dan menguntungkan orang lain yang ada di sekitar kita.

Memanfaatkan sampah yang dibuang, dapat memberikan keuntungan berupa penghasilan uang. Kegiatan ini juga menguntungkan untuk membantu/mendukung program “Go-Green”, zero (0)-waste dalam arti tidak ada sampah terbuang, sehingga dapat meningkatkan kesadaran atau awareness dari seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup bagi bumi kita.

Pernahkah Anda membayangkan berapa banyak sampah yang terbuang di muka bumi kita? Pernahkah Anda menghitung berapa sampah yang dibuang hari ini? Dari diri kita sendiri, dari rumah, saudara-saudara kita bahkan di sekitar lingkungan kita. Sekarang saya ajak Anda juga untuk membayangkan, jika sampah-sampah itu mulai kita hitung, hari demi hari, bulan demi bulan, tahun
demi tahun, atau selama kita hidup? Hakekatnya, kita akan membuat bom waktu untuk bumi dengan buangan sampah kita. Kita tidak bisa menghitung berapa banyak sampah yang kita sumbangkan untuk bumi ini. Mari kita tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Dengan memulai dari menanamkan kesadaran untuk meminimalkan buangan sampah, tentu akan menjadi kebiasaan yang akan membawa sikap untuk berpikir kreatif memanfaatkan sampah kita. Kebiasaan atau kreatifitas yang baik dan peduli lingkungan ini, jika kita lakukan sebagai aktifitas sehari-hari akan dapat menjadi teladan bagi penerus kita untuk menjaga bumi terhadap sampah buangan manusia.

Marilah kita mulai untuk membuat dunia kita lebih berseri dengan mendaur ulang sampah menjadi sesuatu yang bisa menguntungkan bagi kita dan msayakarat disekitar kita. Tidak hanya bisa membuat lingkungan kita menjadi lebih baik, tetapi juga bisa mendatangkan, UANG.

Woow.. asik kan? Sesuatu banget bukan? Sampah yang biasanya kita buang begitu saja, tidak pernah kita pedulikan, nyatanya memberi manfaat besar bagi kehidupan. Dengan mengubah sampah-sampah itu menjadi produk yang cantik dan menarik, bukan hanya memiliki nilai ekonomis, tapi juga sampah-sampah itu dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat dengan usaha kecil dan menengah (UKM) atau sebagai home industry. Tidak perlu risau dengan modal yang dibutuhkan. Kreatifitas dengan memanfaatkan sampah ni relatif membutuhkan modal yang kecil. Dengan demikian usaha seperti ini akan lebih bisa digiatkan di masyarakat sekitar kita, dengan sasaran ibu rumah tangga, remaja karang taruna, remaja putus sekolah, bisa juga anak-anak. Harapannya, kesejahteraan dan ekonomi keluarga dapat meningkat.

Review Sampah Jadi Uang


Produk Terkait dengan Sampah Jadi Uang