Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Metode Praktis Tashrif Metode Praktis Tashrif Roll over image to zoom in

Metode Praktis Tashrif

Kode Produk : DI051
Penulis : H. Abu Bakar Muhammad
Penerbit : Amelia
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Terjemah Kitab Kuning
Cover : Soft Cover
Dimensi : 21 x 27,5 cm
Jumlah Halaman : 90
Bahasa : Arab - Indonesia
Berat Produk : 170 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman Stok Tersedia. Dikirim dalam 24 Jam
Harga Dropshipper : Rp 16.000 Info Dropship Detail

Rp 20.000

Rp 17.000

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Dengan mengucapkan kalimat Bismillahir rahmanirrahim, saya persembahkan buku ini ke hadapan para siswa dan mahasiswa khususnya, serta para pecinta bahasa Arab umumnya. Buku ini adalah sangat penting sekali untuk dipelajari oleh orang-orang yang ingin menguasai tashrif bahasa Arab dan yang ingin meningkatkan pemahamannya terhadap Alqur-anul Karim, Hadis Nabawi dan kitab-kitab berbahasa Arab. 

Kita harus menyadari, bahwa Qawa'id Sharfi ini dan Qawa'id Nahwi adalah merupakan tata bahasa Arab yang di gali dari Alqur-an oleh para tokoh Islam dahulu, agar generasi dan anak cucu yang akan datang dapat memahami Alqur-an dan Al hadis khususnya, serta kitab-kitab berbahasa Arab umumnya. Kita, umat Islam, tidak akan mampu memahami Alqur-an dan Alhadis tanpa mengetahui tata bahasa Alqur-an khususnya dan bahasa Arab umumnya. Di samping itu kita diperintah agar menjadikan Alqur-an dan Sunah Rasul sebagai pedoman hidup dalam segala segi kehidupan. Berarti secara langsung kita diperintah agar mempelajari bahasa Arab yang menjadi ilmu (alat) utama bagi Alqur-an dan Hadis tersebut. 

Kaidah hukum Islam menegaskan: “Perintah melaksanakan sesuatu berarti perintah terhadap sesuatu yang menjadi sarana (alat)nya.” Dalam kaidah hukum Islam yang lain ditegaskan: “Sesuatu yang tidak akan sempurna (wajibnya) kecuali dengan sesuatu yang lain, maka sesuatu yang lain itu menjadi wajib pula.” 

Berdasarkan dua kaidah tersebut, dapat kita tarik pengertian, bahwa mempelajari bahasa Arab itu hukumnya wajib, sebagaimana mempelajari Alqur-an dan Sunah Rasul. Kesadaran mempelajari bahasa Arab, termasuk bukti adanya peningkatan kita untuk lebih dapat memahami Alqur-an dan Sunah Rasul tersebut. Bahkan sebagai bukti kesungguhan kita agar masuk surga. Hal ini berdasarkan Hadis yang diriwayatkan oleh Al-Baihaqi, bahwa Rasulullah saw. bersabda : (yang artinya): ”Cintailah bahasa Arab, karena aku adalah turunan Arab, Alqur-an berbahasa Arab dan sebagai bahasa penghuni surga kelak". Semoga kita dapat menyadari sabda Rasulullah saw. di atas dan semoga buku ini berguna bagi kita semua untuk memahami bahasa surga itu.

Review Metode Praktis Tashrif


Produk Terkait dengan Metode Praktis Tashrif