Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Terjemah Matan Al Jurumiyah dan Imrithy Terjemah Matan Al Jurumiyah dan Imrithy Roll over image to zoom in

Terjemah Matan Al Jurumiyah dan Imrithy

Kode Produk : DI056
Penulis : KH. Moch Anwar
Penerbit : Sinar Baru Algensindo
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Terjemah Kitab Kuning
Cover : Soft Cover
Dimensi : 14,5 x 21 cm
Jumlah Halaman : 170
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 200 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman Stok Tersedia. Dikirim dalam 24 Jam
Harga Dropshipper : Rp 12.000 Info Dropship Detail

Rp 15.000

Rp 12.750

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Kita kaum muslim memaklumi, bahwa bahasa Arab adalah bahasa AlQuran. Setiap orang muslim yang bermaksud menyelami ajaran Islam yang sebenarnya dan lebih mendalam, tiada jalan lain kecuali harus mampu menggali dari surnber asalnya, yaitu Qur’an dan sunah Rasulullah Oleh karena itu, menurut kaidah hukum Islam, rnengerti akan ilmu Nahwu bagi mereka yang ingin memahami Al-Qur’an, hukumnya fardlu ain.

Setiap santri di pesantren-pesantren mengetahui, biasanya pelajaran ilrnu Nahwu itu termasuk pelaiaran pertama yang dikaji, dan kitab yang dipakai biasanya kitab Al-Ajurumiyyah.  Menurut pengalaman dan penelitian penulis, memahami kitab Al Jurumiyyah secara mendalam terutama dengan menghafalnya
di luar kepala, merupakan tugas berat bagi para santri, bahkan kadang-kadang memerlukan waktu lama, padahal selain mengkaji kitab Al-Ajurumiyyah mereka pun mengkaji kitab-kitab lainnya.

Karena itu penulis memberanikan diri menerjemahkan kitab Al Jurumiiyah ini dengan kami beri judul "Terjemah Matan Al Jurumiyah dan Imrithy" keunggulan buku ini, cara selain ditulis makna setiap kalimat, juga ditambah dengan kesimpulan/maksud kalimat itu, ta'rif atau definisi yang dianggap perlu, contoh-contohnya, Skemanya, bahkan ditambah dengan nadhom (syair) 'Imrithy,  sehingga kedua
kitab ini bisa dipahami sekaligus dalam waktu yang relatif singkat.

Apabila terjemahan Al Jurumiyyah ini sudah dapat dipahami dengan baik, maka bisa langsung mengkaji kitab Mutammimah atau langsung kepada Alflyah, sedangkan kitab Afiyah penulis telah menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia dan sudah diterbitkan teriebih dahuiu.

Selain menerjemahkan kitab Al Jurumiyyah ini, penulis melengkapi pula dengan terjemahan kitab Kailani dalam ilmu Saraf dengan metode yang sama, juga sudah cliterbitkan.

Hanya kepada Allah SWT Penulis memohon agar terjemahan ini bermanfaat bagi agama Islam dan kaum muslim umumnya di dunia dan akhirat dan merupakan sumbangan pikiran yang berharga bagi para santri dan kaum muslim yang bermaksud mempelajarinya, Biaunillah Ta'ala wa Taufiqihi. aamiin.

Review Terjemah Matan Al Jurumiyah dan Imrithy


Produk Terkait dengan Terjemah Matan Al Jurumiyah dan Imrithy