0

AQIDATUL AWAM Terjemah Makna Jawa Pegon & Indonesia

Kategori: Terjemah Kitab | Dilihat: 116 Kali
Harga: Rp 10.00020%
Rp 12.500
Grosir
Beli (>=20)
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Whatsapp SMS Telp
Rincian Buku :
Pengarang : Sayyid Ahmad al Marzuki
Penerjemah : Sholeh Ilham
Penerbit : Manba'ul Huda
Cover : Soft Cover
Dimensi : 14 x 20 cm
Isi Kertas : HVS Paper
Jumlah Halaman : 76 Hal
Berat : 100 Gram

 

Deskripsi Produk

Kitab Aqidatul Awam ini terdiri dari 3 Lughot Bahasa (ARAB-INDONESIA-JAWA (Makna Gandul)), oleh karenanya sangat mudah memahami isi yang tersirat dari bait-bait teks yang tertulis dalam kitab ini. Aqidatul awam ini adalah salah satu kitab wajib yang harus dipelajari siswa (santri) mulai tingkat Ibtida' sampai Tsanawiyah, isi kandungannya sejalan dengan ajaran Ulama' Ahlussunnah wal Jama'ah.

Pengertian dari Kitab Aqidatul Awan adalah kitab yang berisi syair-syair ini dikarang oleh al-Imam al-‘Allamah Ahmad bin Muhammad Ramadhan bin Manshur al-Makki al-Marzuki al-Maliki al-Husaini al-Hasani. Ia merupakan seorang mufti mahzab Maliki di Mekah. Ia juga merupakan seorang pengajar di Masjidil Haram yang terkenal dengan ketakwaan dan kezuhudannya. Syekh Ahmad al-Marzuqi juga dikenal dengan karangan-karangannya yang sangat bermanfaat.

Aqidatul Awam mengandung banyak penjelasan tentang ilmu tauhid yang dikemas ke dalam syair yang indah. Rasulullah SAW pun pernah berkata, “Bacalah nadham tentang tauhid, barang siapa menghafalnya maka akan masuk surga dan memperoleh tujuan yang baik yang sesuai dengan Alquran dan As Sunnah”. Wallahualam Bissawab.

Jika ingin mempelajari Kitab Aqidatul Awam yang berisi tentang ilmu tauhid, haruslah bersama Sang Ahli seperti ulama, ustaz, atau guru agama. Cukuplah bagi kita memahami bahwa ada Kitab Aqidatul Aqam. Bagi kita, berusalah untuk percaya kepada Allah SWT dan mendekatkan diri pada lingkungan yang baik, niscaya kita akan selalu ingat bahwa Allah adalah satu-satunya Tuhan dan hanya Allah yang patut untuk disembah.

Produk Terkait
Butuh Bantuan?