0

AL GHUNYAH Kitab Kuning dan Makna Pesantren

Kategori: Kitab Kuning & Makna | Dilihat: 205 Kali
Harga: Rp 134.40020%
Rp 168.000
Beli
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Whatsapp SMS Telp
Rincian Buku :
Tersedia Varian : Kitab Kuning Polos & Makna Pesantren
Penulis : Syekh Abdul Qadir Al Jilani
Penerbit : Hidayatut Thullab
Cover : Hard Cover
Dimensi : 15 x 21 cm
Isi Kertas : Yellow Paper
Jumlah Halaman : 344 Hal.
Berat : 1.000 Gram

 

Deskripsi Produk

Inilah terjemah Muqaddimah Syaikh Abdul Qadir Al-Jilany saat menulis kitab Al-Ghunyah li Thalibiy Thariq Al-Haq azza wa jalla:

Segala puji bagi Allah yang dengan memujinya dimulailah semua kitab, yang dengan menyebut-Nya muncullah semua perkataan, yang dengan memuji-Nya tergapailah nikmat para hamba di negeri pembalasan, yang dengan asma-Nya sembuhlah segala penyakit, yang dengan-Nya tersingkaplah segala yang tertutup dan hilanglah musibah.
Kepada-Nya diangkat dan ditengadahkan kedua tangan dengan penuh tadarru’ (menghinakan diri) dan doa, baik dalam luang maupun sempit, bahagia maupun sedih. Dia-lah Allah yang Maha Mendengar seluruh seruan, dengan seluruh ilmu tentang perkataan dalam beragam bahasanya. Dia-lah yang mengabulkan setiap orang yang merendahkan diri dalam doa-doanya.

Maka, segala puji bagi-Nya atas segala limpahan nikmat kemuliaan dan balasannya. Dan bagi-Nya syukur atas segala limpahan nikmat dan dan karunia-Nya, yang Menjelaskan hujjah (dalil) dan petunjuk. Dan semoga shalawat dari Allah tercurah kepada pilihan-Nya, Rasul-Nya yang menghilangkan kesesatan menjadi petunjuk, Muhammad, keluarganya, para sahabatnya, dan seluruh rasul, para malaikat-Nya.

Amma ba’d:
Sungguh, telah banyak permohonan kepadaku dari para sahabatku dan mereka menegaskan kembali permohonannya, agar aku menulis kitab ini, karena bagusnya niat mereka untuk mengikuti petunjuk dan kebenaran, dan Allah-lah pemilik keselamatan dalam segala ucapan, perbuatan, dan dalam melihat segala gerak-gerik dan niat makhluk-Nya., yang melimpahkan nikmat dan keutamaan sehingga mudahlah apa yang kita inginkan. Kepada-Nyalah, segala sandaran untuk mensucikan hati dari riya dan nifaq, dan mengganti kejelekan dengan kebaikan. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun atas segala dosa dan kesalahan, menerima taubat dari para hamba.

Setelah aku melihat tulusnya keinginan mereka untuk mengenal adab-adab syar’iyah, yang di dalamnya terdapat perintah kewajiban, sunnah-sunnah, dan tata-cara ibadah. Juga keinginan mereka untuk mengenal Allah azza wa jalla melalui ayat-ayat-Nya, mereka ingin mendapatkan nasihat dan peringatan dari Al-Qur’an dan sabda-sabda Nabi sehingga mereka bisa pelajari di berbagai majelis, dan agar mereka mengenal akhlaq orang-orang shalih yang akan saya ulas di dalam kitab ini, agar bisa membantu mereka menelusuri jalan menuju Allah azza wa jalla, melaksanakan perintah-Nya, menjauhi larangan-Nya.

Dan saat aku telah memperoleh niat yang tulus untuk mereka yang muncul setelah terbukanya kegaiban pada diriku, maka aku menjawab permintaan mereka ini, aku bersemangat dan bergegas menulisnya, dengan penuh harap akan balasan-Nya, semoga Allah menyelamatkanku pada hari perhitungan kelak, maka aku tulis kitab ini dengan memohon taufiq dari Allah, Rabb seluruh penguasa, Yang Maha Pemberi Ilham dalam kebenaran, dan aku namai kitabku ini dengan nama: Al-Ghunyah li Thalibiy Thariq Al-Haq Azza wa Jalla.

Produk Terkait
Butuh Bantuan?