0

ARBAIN NAWAWI Makna Gantung Jawa Pegon + Keterangan

Kategori: Kitab Kuning & Makna | Dilihat: 278 Kali
Harga: Rp 10.00020%
Rp 12.500
Grosir
Beli (>=20)
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Whatsapp SMS Telp
Rincian Kitab:
Penulis : Imam an Nawawi
Penerbit Manbaul Huda
Cover : Soft Cover
Dimensi : 14 x 20 cm
Isi Kertas : Newspaper
Jumlah Halaman : 95 Hal
Berat : 150 Gram

Deskripsi Produk

Arbain Nawawi atau Al-Arba’in An-Nawawiyah merupakan kitab yang memuat empat puluh dua hadits pilihan yang disusun oleh Imam Nawawi.

Al-Imam An Nawawi yang bernama lengkap al-Allamah Abu Zakaria Muhyiddin bin Syaraf an-Nawawi ad-Dimasyqi atau lebih dikenal sebagai Imam Nawawi, adalah salah seorang ulama besar mazhab Syafi’i. Ia lahir di desa Nawa, dekat kota Damaskus, pada tahun 631 H dan wafat pada tahun 24 Rajab 676 H. Kedua tempat tersebut kemudian menjadi nisbat nama dia, an-Nawawi ad-Dimasyqi. Ia adalah seorang pemikir muslim di bidang fiqih dan hadits.

Imam Nawawi pindah ke Damaskus pada tahun 649 H dan tinggal di distrik Rawahibiyah. Semasa hidupnya beliau selalu menyibukkan diri dengan menuntut ilmu, menulis kitab, menyebarkan ilmu, ibadah, wirid, puasa, dzikir, dan berbagai Amal Shalih.

Diantara kitab-kitab karangan beliau adalah Hadist Arba’in. Arba’in berarti empat puluh namun sebenarnya terdapat empat puluh dua hadits yang termuat dalam kitab ini. Hadist- Hadist yang terkandung dalam kitab Arba’in Nawawi adalah Hadist-Hadist yang telah di pilih oleh imam Nawawi yang rata-rata hadist terkait dengan Perilaku dan dasar-dasar keimanan kepada Allah swt.

Kitab ini bermakna gantung dengan lughot jawa pegon, dsertai dengan keterangannya (murod), sehingga bisa memudahkan para membaca dalam memahami arti kalimat yang termaktub dalam hadits Rasulullah SAW.

Produk Terkait
Butuh Bantuan?