0

KERANCUAN AKIDAH WAHABI Membela Aswaja yang Disesatkan Wahabi

Kategori: Buku Islam | Dilihat: 32 Kali
Harga: Rp 67.20020%
Rp 84.000
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Whatsapp SMS Telp
Rincian Buku:
» Penyusun : KH. Abdul Wahab Ahmad 
» Penerbit Sahifa
» Cover : Soft Cover
» Dimensi : A5 (14.8 x 21 cm)
» Isi Kertas : HVS Paper
» Jumlah Halaman : viii + 256 Hal.
» Berat 325 Gram
» ISBN : 9786026264459

Deskripsi Produk

Versi pertama buku ini pada awalnya hadir sebagai pengembangan dari dialog panjang yang pernah penulis lakukan dengan seorang Salafi-Wahabi dalam tema akidah. Sebagaimana dimaklumi, Asy'ariyah-Maturidiyah adalah ajaran yang diikuti oleh mayoritas ulama dari masa ke masa, namun belakangan Salafi-Wahabi hadir seolah ingin membalik fakta itu dan mengesankan bahwa Asy'ariyah-Maturidiyah adalah sekte minoritas yang sesat dan tidak berdasar. Dalam poin inilah dialog panjang dengan pengikut Salafi-Wahabi itu dilakukan dan alhamdulillah penulis berhasil mematahkan seluruh argumennya sekaligus memberikan banyak pertanyaan yang tak terjawab hingga akhir diskusi.

Dari situ kemudian penulis berpikir untuk membukukan bagaimana cara berdialog dengan Salafi-Wahabi kebanyakan dan bagaimana menjawab berbagai syubhat mereka tentang akidah yang dianut mayoritas ulama. Dialog ini dimuat dalam bagian awal buku ini.

Agar makin berbobot, dalam bagian selanjutnya buku ini, penulis menukil beberapa sanggahan Syaikh Ibnu Taymiyah, Syaikh Ibnu Utsaimin dan pihak lain yang muncul belakangan seperti Dr. Safar Hawali dan lain-lain yang seringkali memojokkan Asy'ariyah. Mereka seringkali dibanggakan pihak Salafi-Wahabi sebagai orang-orang yang telah "mematahkan" argumen Asy'ariyah. Berbagai argumen mereka kemudian penulis hadapkan dengan berbagai argumen ulama Asy'ariyah klasik maupun kontemporer sehingga tersusun dalam bentuk dialog ilmiah antara kedua pihak. Tentu saja pada akhirnya pihak Ahlussunnah wal Jama'ah (Asy'ariyah-Maturidiyah) mampu menjawab semua syubhat yang dilontarkan lawan.[]

Produk Terkait
Butuh Bantuan?