0

Kitab Kuning RIYADHUS SHALIHIN

Kategori: Kitab Kuning & Makna | Dilihat: 68 Kali
Harga: Rp 42.40020%
Rp 53.000
Grosir
Beli (>=10)
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Whatsapp SMS Telp
Rincian Kitab:
» Pengarang : Syeikhul Islam Muhyiddin Abi Zakariya Yahya
» Penerbit Nurul Ilmi 
» Cover : Hard Cover
» Dimensi : A5 (14.8 x 21 cm)
» Isi Kertas : Nanking Paper
» Jumlah Halaman : vi + 560 Hal.
» Berat  : 620 Gram

Deskripsi Produk

Kitab “Riyadhu Ash-Solihin” adalah di antara kitab karya An-Nawawi yang paling populer. Nama lengkapnya, “Riyadhu Ash-Sholihin Min Kalami Sayyidi Al-Mursalin”(رياض الصالحين من كلام سيد المرسلين). Lafaz “riyadh” adalah bentuk jamak dari kata “roudhoh’ yang bermakna taman. “Sayyidu al-mursalin” bermakna pemimpin para rasul, yang dalam hal ini dimaksudkan Nabi Muhammad ﷺ karena beliau memang menjadi penghulu para utusan. Jadi makna bebas “Riyadhu Ash-Sholihin Min Kalami Sayyidi Al-Mursalin” adalah taman orang-orang salih yang dipetik dari sabda pemimpin para rasul, yakni Nabi Muhammad ﷺ. Tasybih (penyerupaan) hadis Nabi dengan taman barangkali didasarkan pada riwayat yang mengkatakan bahwa majelis ilmu yang membahas dien disebut Rasulullah ﷺ sebagai “riyadhul jannah” (taman-taman surga).

Kitab ini ditulis An-Nawawi saat usia beliau kira-kira menjelang 40 tahun dan selesai pada hari Senin tanggal 4 Ramadhan tahun 670 H di Damaskus.

Kitab ini sangat populer bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. Ribuan masjid mengkajinya, ribuan lembaga pendidikan menjadikannya sebagai kitab wajib, dan jutaan rumah mengoleksinya. Memang, setiap rumah sudah sepantasnya memiliki kitab ini untuk kebaikan dien mereka.[]

Produk Terkait
Butuh Bantuan?