0

Kitab Syarah Sullamul Munajat

Kategori: Kitab Kuning & Makna | Dilihat: 162 Kali
Harga: Rp 5.20020%
Rp 6.500
Grosir
Beli (>=10)
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Whatsapp SMS Telp
Rincian Kitab:
Penulis : Syekh Muhammad an Nawawi
Penerbit Darul Abidin
Jilid Cover : Kurasan
Dimensi : 19 x 27 cm
Isi Kertas : Nanking Paper
Jumlah Halaman : 28 Hal
Berat : 75 Gram

Deskripsi Produk

Kitab Sulam al-Munajah Syarh Safinah ash-Shalah adalah salah satu kitab dasar yang dijadikan bahan atau materi belajar membaca kitab di sebagian pesantren. Kitab ini tipis, hanya 28 halaman atau 14 lembar saja. Karena itulah sangat cocok untuk pemula yang belajar membaca kitab kuning gundulan alias tanpa harakat.

Cetakan versi lama yang hingga saat ini masih dipertahankan, kitab Sulam al-Munajah selalu disertai matan asli yang disyarah (dikomentari). Matan asli tersebut adalah Safinah ash-Shalah karya Sayyid Abdullah bin Umar bin Yahya al-Hadrami (1209-1265 H).

Sebenarnya yang sering dijadikan bahan belajar membaca dengan sistem sorogan adalah kitab matan asli ini. sebab memang materinya simpel dan relatif sedikit.

Membahas kedua kitab dalam satu paket tersebut cukup menarik. Dalam versi cetakan untuk sorogan santri ada juga yang berupa kitab berharakat dan bermakna, namun khusus memuat matan Safinah ash-shalah saja. Kali ini kita bahas yang versi gundulan. Beberapa hal menarik dan penting tentang Sulam al-Munajah dan Safinah ash-Shalah antara lain seperti dalam ulasan berikut ini.

1. Matan Ringkas, Penjelasan Luas
2. Dilengkapi Tabel Penting
3. Penegasan Batas Akal dalam Memikirkan Tuhan
4. Hukum Sarang Burung dan Anak Lebah

Produk Terkait
Butuh Bantuan?