0

Dalil-Dalil Rujukan Amaliah NU

Kategori: Buku Islam | Dilihat: 76 Kali
Harga: Rp 20.00020%
Rp 25.000
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Whatsapp SMS Telp
Rincian Buku:
» Penyusun : M. Syakur Dewa
» Penerbit : Lirboyo Press
» Cover : Soft Cover
» Dimensi : 1A5 (14.8 x 21 cm)
» Isi Kertas : HVS Paper
» Jumlah Halaman : viii + 132 Hal.
» Berat : 200 Gram

Deskripsi Produk

Dewasa ini, seiring dengan derasnya arus globalisasi dan modernisasi, telah berkembang beberapa aliran anti tradisi, dan berupaya untuk membid'ahkan atau kalau perlu mengkafirkan pelaku tradisi tersebut, serta menggantinya dengan tradisi sebagian bangsa Arab modern, dengan dalih purifikasi ajaran Islam dan kembali pada ajaran al-Qur'an dan as-Sunah. Namun sayangnya upaya mereka dalam membabat babis tradisi lokal tidak berangkat dari dalil-dalil al-Qur'an, as-Sunah atau pendapat Ulama yang mu'tabar (otoritatif), bahkan jika dikaji lebih dalam, mereka sering bertentangan dengan al-Qur'an, as-Sunah atau bahkan pendapat Ulama mereka sendiri.

Dalam pandangan kaum Nahdliyyin, kehadiran agama Islam yang dibawa oleh Rasulullah Saw. bukanlah untuk menolak segala tradisi yang telah belaku dan mengakar menjadi kultur budaya masyarakat melainkan sekedar untuk melakukan pembenahan-pembenahan atau meluruskan tradisi dan budaya yang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam. Sedangkan tradisi yang baik dan tidak bertentangan dengan risalah Rasulillah Saw, maka Islam akan mengakulturasikanya, bahkan mengakuinya sebagai bagian dari budaya dan tradisi Islam itu sendiri.

"Meskipun telah banyak buku dengan tema sama yang telah beredar, namun karya satu ini teramat sayang untuk dilewatkan. Apalagi sajian beberapa tema dan ulasan yang sementara ini hanya sering kita dengar dan mulut kemulut, dan masih samar kedudukan hukumnya, namun dalam buku ini dapat kita temukan secara jelas dan terpercaya".

KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, SH., MM.
(Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur)

Produk Terkait
Butuh Bantuan?