0

Terjemah Kitab Nashoihul Ibad

Kategori: Terjemah Kitab | Dilihat: 1996 Kali
Harga: Rp 17.60020%
Rp 22.000
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Whatsapp SMS Telp
Rincian Buku :
» Pengarang : Syeikh Muhammad an Nawawi
» Alih Bahasa : H. Ahmad Abd. Majdjid, MA
» Penerbit Mutiara Ilmu
» Cover : Soft Cover
» Dimensi : 14 x 20 cm
» Isi Kertas : HVS Paper
» Jumlah Halaman : 154 Hal.
» Berat : 165 Gram

Deskripsi Produk

Kitab Nashaihul ‘Ibad ini berisi beberapa nasihat yang akan mencerahkan umat, sehingga bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi Hari Kiamat. Nasihat-nasihat di dalam kitab ini dikelompokkan menjadi 10 bab yang berisi 214 nasihat.

Sebanyak 45 nasihat di antaranya bersumber dari hadits dan selebihnya adalah atsar atau ucapan para sahabat dan pengikut nabi. Penulisan kitab ini diselesaikan Syekh Nawawi pada Kamis, 21 Safar 1311 H1893 M.

Kitab Nashaihul ‘Ibad merupakan kitab yang berisi ajaran-ajaran tasawuf Islam. Mutiara nasihat dalam buku ini disajikan secara sederhana, sehingga memudahkan para pembaca untuk memahaminya.

Di setiap babnya, Syekh Nawawi selalu memberikan uraian terkait jumlah nasihat yang akan dipaparkannya. Misalnya, dalam bab pertama Syekh Nawawi menyebutkan ada 30 pedoman dengan perincian empat sabda Nabi Muhammad saw dan sisanya adalah ucapan sahabat atau tabi’in. Masing-masing pedoman memuat dua poin nasihat.

Sementara, sumber kitab hadits yang digunakan Sykeh Nawawi di antaranya adalah kutub al-tis’ah. Sayangnya, hadis-hadis yang terdapat dalam kitab ini tidak semuanya berkualitas shahih, ada juga hadits dhaif yang terkadang dipermasalakan.[]

Produk Terkait
Butuh Bantuan?