0

Terjemah ABI JAMROH Ringkasan Hadits Bukhori

Kategori: Terjemah Kitab | Dilihat: 57 Kali
Harga: Rp 32.00020%
Rp 40.000
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Whatsapp SMS Telp
Rincian Buku:
Pengarang : Muhammad Asy Syafi'i Ats Tsanwaniy
Alih Bahasa : Saiful Rizal
Penerbit Aulia
Cover : SC (Soft Cover)
Dimensi : A5 (14.8 x 21 cm)
Isi Kertas : HVS Paper
Jumlah Halaman : 296 Hal
Berat : 310 Gram

Deskripsi Produk

Dengan menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang aku mulai mengaji.

Syaikh Abu Muhammad Abdullah bin Sa’d bin Abi Jamroh al Azdi radhiyallahu ‘anhu berkata:

Segala puji bagi Allah dengan sebenar-benarnya pujian-Nya, sholawat dan salam semoga tercurahkan kepada Junjungin kita Muhammad yaitu makhuk-Nya yang terpilih dan semoga tercurahkan pula kepada para sahabat yang menjadi pemimpin dan juga yang terpilih untuk menjadi partner nabi Muhammad.

Selanjutnya, ketika hadits-hadits nabi dan menghapalkannya merupakan media tercepat untuk sampai menuju Allah ‘azza wa jalla karena terdapat anjuran dari atsar dalam hal tersebut. Sebagian dari atsar tersebut adalah sabda Nabi Muhammad SAW: “ Barang siapa mendatangkan pada umatku satu hadits yang orang tersebut menegakkan sunnah-ku dengan hadits tersebut atau menolak suatu bid’ah maka ia berhak mendapatkan surga”. Dan sabda beliau: “Barang siapa pada umatku hapal satu hadits maka ia mendapatkan 71 pahala para nabi yang tulus.” Dan atsar mengenai hal tersebut sangatlah banyak.

Dan aku melihat harapan-harapan para umat telah mengalami kemunduran untuk menghapalkan hadits besertaan dengan itu kitab-kitabnya banyak sekali dari sisi sanad-sanad-nya. Kemudian aku mengambil inisiatif untuk mengambil dari kitab yang paling shahih.

Aku meringkas dari kitab yang paling shahih tersebut beberapa hadits sesuai dengan kebutuhannya, dan aku juga meringkas sanad-sanad-nya selain perawi hadits. Hal ini harus dilakukan supaya mudah untuk menghapalkannya dan banyak manfaatnya –in syaa Allah.

Oleh karena itu, aku menjatuhkan pilihan (kitab yang akan diringkas) yaitu kitabnya imam Bukhari karena kitab beliau adalah kitab hadits yagn paling shahih, dan juga karena beliau –rahimahullahu ta’ala- termasuk dari orang-orang sholih. Beliau merupakan sosok yang dikabulkan doa’-do’anya dan beliau telah mendoakan orang yang membaca kitabnya.

Produk Terkait
Butuh Bantuan?