0

MAHIR MUTAMMIMAH AL AJURUMIYAH Terjemah Kajian & Analisis Lengkap

Kategori: Terjemah Kitab | Dilihat: 186 Kali
Harga: Rp 56.00020%
Rp 70.000
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Whatsapp SMS Telp
Rincian Buku :
» Pengarang : Syekh Syamsuddin Muhammad
» Alih Bahasa : Abu An'im
» Penerbit Mu'jizat
» Cover : SC (Soft Cover)
» Dimensi : A5 (14.8 x 21 cm)
» Isi Kertas : HVS Paper
» Jumlah Halaman : viii+ 510 Hal. (BW)
» Berat : 600 Gram

Deskripsi Produk

Dalam upaya mengembangkan wawasan berbahasa arab, amat diperlukan adanya buku yang menitik beratkan pada kajian kebahasaan. Kemampuan menguasai bahasa arab merupakan kunci dan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap orang yang hendak mengkaji ajaran islam secara luas dan mendalam.

Kitab Mutammimah al-Ajurumiyyah, karya Syekh al-Allamah Syamsuddin Muhammad bin Muhamad bin Abdurohman ar-Ra'ainiy al-Malikiy merupakan syarah atau penyempurna kitab sslinya yakni al- Ajurumiyah karya syekh abu abdillah sidi Muhammad bin Daud ash-Shonhaji alias ibnu Ajurum (w. 1324 M)

Karena terdorong oleh suatu kewajiban mengembangkan ilmu pengetahuan, terutama ilmu pengetahuan agama islam yang sumber-sumber pokoknya, yaitu al-Qur'an dan al-Hadits adalah berbahasa arab. Oleh karena itu saya berusaha menerjemahkan kitab Mutammimah al-Ajurumiyyah ini kedalam bahasa arab dan diberi keterangan untuk membantu
para pelajar ilmu agama (santri/mahasiswa) di pesantren atau sekolah-sekolah umum para pecinta bahasa arab, agar lebih mudah sampai pada tujuan yang selamat, yakni dapat ilmu-ilmu agama islmam yang mereka pelajari dengan pemahaman yang tepat dan benar.

Terjemah yang saya sajikan dalam buku ini, telah di upayakan sedemikian rupa, dengan menyertakan tulisan aslinya, agar para pelajar yang mempelajarinya dapat melihat dengan tertib naskah aslinya Dalam menerjemahkan kitab ini sajikan keterangan-keterangan tambahan Bahkan penting ambilkan dari kitab kitab nahwu lainnya guna menambah wawasan yang lebih jauh dari sekadar dasar ilmu Nahwu.[]

Produk Terkait
Butuh Bantuan?