0

Terjemah KITAB MATAN GHOYAH WAT TAQRIB Jawa Pegon & Indonesia

Kategori: Agama,Terjemah Kitab | Dilihat: 2035 Kali
Harga: Rp 24.00020%
Rp 30.000
Grosir
Beli (>=20)
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Whatsapp SMS Telp
Rincian Buku :
» Pengarang : Abu Syuja'
» Penerbit : Manb'aul Huda
» Cover : Soft Cover
» Dimensi : A5 (14.8 x 21 cm)
» Isi Kertas : Newspaper
» Jumlah Halaman : vii + 220 Halaman
» Berat : 300 Gram
» ISBN : 9789798228391

Deskripsi Produk

"Man Yuridillâhu Bihi Khairon Yufaqqihhu Fiddîn" "Siapa pun yang Allah kehendaki kebaikan pada dirinya, Allah akan beri pemahaman padanya dalam urusan agama” (HR al-Bukhari dan Muslim).

Nama populer dari kitab Taqrib adalah Matan Ghayah wat Taqrib, namun kitab ini dikenal juga dengan nama Ghayah al-Ikhtishar atau Mukhtashar Abi Syuja’ atau Matan Abi Syuja’. Kitab Matan Ghayah wat Taqrib terdiri dari dua kata, yaitu kata Al-Ghayah dan kata At Taqrib. Kata Al-Ghayah memiliki arti tujuan yang akan dituju, sedangkan kata At-Taqrib memiliki arti dekat atau mendekatkan, sehingga dapat disimpulkan bahwa makna dari Kitab Matan Ghayah wa Taqrib adalah sebuah karangan yang disusun dengan tujuan utama yakni untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dengan menjalankan syari’at yang baik.

Matan Ghayah wat Taqrib adalah sebuah kitab fiqih yang amat ringkas tetapi isinya dalam dan luas, meliputi hampir seluruh yang penting penting baik yang dengan syariah dan ibadah maupun yang berkaitan dengan pergaulan antar sesama manusia. Di seluruh dunia Islam terutama yang menganut Mazhab Syafi’i, khususnya di Indonesia, kitab ini dipakai pada madrasah, pesantren maupun ma­jelis ta’lim sebagai mata pelajaran ilmu fiqih tingkat ibtida’ atau tingkat dasar.

 
Produk Terkait
Butuh Bantuan?