Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Budidaya 22 Komoditas Laut untuk Konsumsi Lokal dan Ekspor Budidaya 22 Komoditas Laut untuk Konsumsi Lokal dan Ekspor Roll over image to zoom in

Budidaya 22 Komoditas Laut untuk Konsumsi Lokal dan Ekspor

Kode Produk : DI38689
ISBN : 978-979-29-2449-7
Penulis : M.Ghufran H.Kordi K.
Penerbit : Penerbit Andi
Tahun Terbit : 2015
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Andi Publisher Supplier Dikirim dari Kota Yogyakarta - D.I. Yogyakarta
Kategori : Perikanan
Cover : Soft Cover
Dimensi : 16 x 23 cm
Jumlah Halaman : 356
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 400 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Stok Tersedia. Dikirim dalam 24 Jam
Harga Dropshipper : Rp 69.600 Info Dropship Detail

Rp 87.000

Rp 78.300

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Potensi sumber daya perikanan laut Indonesia sangat besar. Terutama kegiatan perikanan tangkap tidak dapat diekspansi lagi, mengingat stok sumber daya perikanan tangkap telah dieksploitasi secara berlebihan dan kadang terhadang oleh pengaruh cuaca. Jumlah penduduk Indonesia yang besar merupakan potensi pasar bagi produksi budi daya perairan.

 Akuakultur menjadi tulang punggung untuk produksi perikanan nasional di masa depan, baik untuk memenuhi kebutuhan konsumsi dalam negeri maupun untuk ekspor. Di samping itu, biota-biota akuatik yang dibudi dayakan merupakan komoditas bernilai jual tinggi di pasar internasional, sehingga tidak sulit menembus pasar ekspor.

 Di antara biota akuatik yang bernilai jual tinggi dan telah dibudi dayakan adalah biota laut, baik ikan maupun non ikan. Biota laut non ikan yang bernilai jual tinggi dan merupakan komoditas ekspor, di antaranya adalah udang, tiram mutiara, sotong, karang hias, kima, abalon, rajungan, lobster, kepiting bakau, teripang, dan rumput laut.

 Buku ini adalah buku teknis-praktis yang ditulis untuk panduan/pegangan bagi praktisi yang bergerak dalam budi daya biota laut non ikan, seperti petani ikan, teknisi, penyuluh, tenaga pendamping, fasilitator/pelatih, dan pengusaha/calon pengusaha sebagai bagian dari upaya mendorong budi daya laut atau marikultur, khususnya biota laut non ikan.

Review Budidaya 22 Komoditas Laut untuk Konsumsi Lokal dan Ekspor


Produk Terkait dengan Budidaya 22 Komoditas Laut untuk Konsumsi Lokal dan Ekspor