Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Panduan Lengkap Budidaya Kuda Laut Panduan Lengkap Budidaya Kuda Laut Roll over image to zoom in

Panduan Lengkap Budidaya Kuda Laut

Kode Produk : DI38705
ISBN : 978-979-29-1429-0
Penulis : M.Ghufran H.Kordi K.
Penerbit : Penerbit Andi
Tahun Terbit : 2015
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Andi Publisher Supplier Dikirim dari Kota Yogyakarta - D.I. Yogyakarta
Kategori : Perikanan
Cover : Soft Cover
Dimensi : 13 x 19 cm
Jumlah Halaman : 70
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 200 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Stok Tersedia. Dikirim dalam 24 Jam
Harga Dropshipper : Rp 20.000 Info Dropship Detail

Rp 25.000

Rp 22.500

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Kuda laut adalah salah satu komoditas perikanan laut bernilai ekonomi tinggi.  Hewan ini telah lama dikenal sebagai obat tradisional dan ikan hias.Sebagai ikan hias, kuda laut dipajang di akuarium laut di rumah maupun akuarium laut ukuran besar untuk umum. Kuda laut juga digunakan sebagai dekorasi atau hiasan di dalam rumah setelah dikeringkan. Saat ini kuda laut menjadi bahan baku penting dalam produksi obat, terutama jamu. Kuda laut dipercaya sebagai obat kuat bagi laki-laki. Karena itu, kuda laut selain digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati penyakit kulit, peradangan, gangguan penceranaan, pernapasan, jantung, dan sistem peredaran darah, juga digunakan sebagai obat kuat. Sebagai obat tradisional, kuda laut digunakan

Kuda laut tidak hanya memiliki pasar di dalam negeri, tetapi juga pasar ekspor, di antaranya Singapura, Hongkong, Taiwan, Amerika Serikat, dan Eropa. Negara-negara tersebut membutuhkan kuda laut sebagai ikan hias dan dekorasi dan jumlah besar. Dengan harga yang cukup tinggi, kuda laut menjadi salah satu jenis ikan laut yang menguntungkan bila diusahakan. 

Namun produksi kuda laut masih bergantung pada hasil penangkapan di alam sehingga produksinya fluktuatif bergantung pada musim, apalagi karena penangkapan yang intensif dan destruktif menyebabkan terjadinya penurunan populasi di alam. Karena itu, untuk memenuhi permintaan pasar yang cukup besar dan mencegah terjadinya tangkap lebih, maka upaya budi daya mesti dilakukan.  Budi daya kuda laut tergolong mudah dengan biaya yang murah sehingga merupakan peluang usaha yang menguntungkan.

Review Panduan Lengkap Budidaya Kuda Laut


Produk Terkait dengan Panduan Lengkap Budidaya Kuda Laut