Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • A to Z Budidaya Biota Akuatik untuk Pangan, Kosmetik dan Obat-obatan A to Z Budidaya Biota Akuatik untuk Pangan, Kosmetik dan Obat-obatan Roll over image to zoom in

A to Z Budidaya Biota Akuatik untuk Pangan, Kosmetik dan Obat-obatan

Kode Produk : DI38707
ISBN : 978-979-29-1448-1
Penulis : M.Ghufran H.Kordi K.
Penerbit : Penerbit Andi
Tahun Terbit : 2015
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Andi Publisher Supplier Dikirim dari Kota Yogyakarta - D.I. Yogyakarta
Kategori : Perikanan
Cover : Soft Cover
Dimensi : 14 x 21 cm
Jumlah Halaman : 226
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 250 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Stok Tersedia. Dikirim dalam 24 Jam
Harga Dropshipper : Rp 43.200 Info Dropship Detail

Rp 54.000

Rp 48.600

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Biota akuatik (air) umumnya merupakan bahan pangan bergizi tinggi. Manusia yang hidup di sekitar sungai, danau, dan laut selalu menangkap dan memungut berbagai biota akuatik untuk dikonsumsi, baik dalam keadaan mentah maupun dimasak. Bukan suatu kebetulan bila peradaban-peradaban besar tumbuh di daerah-daerah tepian sungai dan laut, seperti Sungai Nil, Gangga, Mekong, serta daerah pesisir pantai Yunani dan Italia. Dengan mengonsumsi biota akuatik, otak manusia berkembang sehingga manusia dapat melahirkan peradaban tulis, seni, ilmu dan teknologi pertanian, maritim, dan agama.

Biota akuatik mengandung protein, lemak, vitamin, karbohidrat, selenium, kalsium, magnesium, dan lain-lain. Rata-rata biota akuatik mengandung 20% protein dan kandungan lemak omega-3 yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Berbagai bahan bioaktif yang terkandung dalam biota akuatik memiliki potensi yang sangat besar bagi penyediaan pangan, bahan baku kosmetik, dan farmasi.

Selama ini, penggunaan biota akuatik masih mengandalkan kemurahan alam sehingga beberapa spesies, seperti kuda laut, teripang, dan kayu pedada dalam kondisi terancam karena penangkapan yang berlebihan, serta rusaknya habitat dan ekosistem. Oleh karena itu, budi daya biota akuatik ―terutama yang berkhasiat obat― mutlak dilakukan, baik untuk menyediakan bahan baku obat-obatan dan makanan kesehatan, maupun untuk melestarikan biota akuatik itu sendiri. Buku A to Z Budi Daya Biota Akuatik: Pangan, Kosmetik, dan Obat-obatan ini menyajikan khasiat dan pemanfaatan biota akuatik, serta teknik budi dayanya. 

Review A to Z Budidaya Biota Akuatik untuk Pangan, Kosmetik dan Obat-obatan


Produk Terkait dengan A to Z Budidaya Biota Akuatik untuk Pangan, Kosmetik dan Obat-obatan