Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Tes Kemampuan Umum (TKU) Sukses Menembus Seleksi CPNS Tes Kemampuan Umum (TKU) Sukses Menembus Seleksi CPNS Roll over image to zoom in

Tes Kemampuan Umum (TKU) Sukses Menembus Seleksi CPNS

Kode Produk : DI38850
ISBN : 9789797636807
Penulis : M. Hariwijaya
Penerbit : Penerbit Andi
Tahun Terbit : 2015
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Tes CPNS, TPA & Psikotes
Cover : Soft Cover
Dimensi : 14 x 21 cm
Jumlah Halaman : 130
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 200 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Stock di Gudang Supplier

Rp 27.000

Rp 24.300

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

TKU merupakan tes yang digunakan untuk mengukur potensi seseorang dalam melakukan pekerjaan tertentu sesuai standar minimal. TKU merupakan solusi agar seleksi calon pegawai baru lebih adil dan akurat. Kini, seleksi masuk perguruan tinggi juga menggunakan TKU seperti yang dilakukan di USA, yang dikenal dengan Scholastic Aptitude Test (SAT). Di Indonesia, tes yang digunakan untuk kepentingans-kepentingan seleksi pegawai dan guru itu sering disebut Tes Bakat Skolastik. TKU dikembangkan berdasarkan teori tes inteligensi untuk menyerap pengetahuan yang diajarkan di sekolah.

TKU bertujuan mengetahui potensi atau bakat akademis skolastik (Scholastic Aptitude). Pengukuran beberapa aspek tersebut merupakan usaha yang sangat urgen untuk meprediksi kemampuan atau potensi yang dimiliki seseorang sesuai persyaratan yang dibutuhkan oleh lembaga atau perusahaan yang membutuhkan calon tenaga kerja.

Didapatkan dua manfaat dari berlatih soal-soal TKU. Pertama, mengetahui bidang pekerjaan yang sesuai dengan kondisi psikologis dan kemampuan akademis. Para pencari kerja bisa mengurangi kemungkinan gagal dalam suatu TKU pada bidang pekerjaan yang dipilihnya yang ternyata tidak sesuai dengan potensi dan kepribadiannya. Kedua, mengetahui potret personalitasnya sehingga kelebihan dan kelemahannya bisa dipakai sebagai pengambilan keputusan dalam karier seseorang termasuk meminta dimutasi ke bidang/jenis pekerjaan yang memang sesuai dengan potensinya.

Buku ini dipersembahkan kepada para pencari kerja, khususnya CPNS di berbagai departemen dan lembaga pemerintahan seperti Departemen Pendidikan Nasional, Departemen Keuangan, Badan Pemeriksa Keuangan dan lain-lain.

Review Tes Kemampuan Umum (TKU) Sukses Menembus Seleksi CPNS


Produk Terkait dengan Tes Kemampuan Umum (TKU) Sukses Menembus Seleksi CPNS