Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Business And Personal Development Business And Personal Development Roll over image to zoom in

Business And Personal Development

Kode Produk : DI416
ISBN : 978-979-29-4016-9
Penulis : Josua Tarigan Dan Swenjiadi Yenawan
Penerbit : Penerbit Andi
Tahun Terbit : 2014
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Andi Publisher Supplier Dikirim dari Kota Yogyakarta - D.I. Yogyakarta
Kategori : Manajemen, Ekonomi & Akuntansi
Cover : Soft Cover
Dimensi : 16 x 23 cm
Jumlah Halaman : 194
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 300 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman Stock di Gudang Supplier

Rp 60.000

Rp 54.000

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Buku ini adalah buku saya yang ketujuh. Banyak orang menginginkan kesuksesan, namun tidak banyak yang mau belajar dengan sungguh-sungguh bagaimana mencapai kesuksesan hidup. Terkadang kita ingin cepat kaya seperti layaknya membuat mi instan karena kita beranggapan bahwa ketika kaya, kita sudah menjadi orang yang sukses. Hal inilah yang membuat buku-buku yang menawarkan cara cepat kaya cukup laris pada awalnya, namun kemudian mengecewakan pembaca. Mengapa? Karena cukup banyak yang berisi isapan jempol saja—sebenarnya proses untuk kaya atau sukses tidak bisa diformulasikan dalam sebuah buku. Ada juga beberapa buku dan pembicara yang mengajarkan konsep fake it until you make it. Artinya, jika Anda ingin sukses, berpura-puralah sukses terlebih dahulu hingga Anda sukses. Tunjukkan kepada orang lain bahwa Anda adalah seorang salesman, motivator, ataupun konsultan yang sukses sehingga Anda dapat menjual diri lebih tinggi dibandingkan yang lain. 
Dr. Viktor Frankl dalam bukunya yang fenomenal, Man’s Search for Meaning, menceritakan arti kesuksesan. Anda akan melihat lebih lanjut tentang perjalanan Dr. Frankl dalam topik pertama yang membahas pola pikir (mindset). Kehebatan dari seorang berkebangsaan Swedia ini adalah menjadi penyintas (survivor) kamp Nazi empat kali, menjadi pengajar di berbagai negara, termasuk Harvard University, dan menerima 29 gelar doktor (S3) kehormatan. Berikut adalah pendapatnya tentang kesuksesan: 
Don’t aim at success. The more you aim at it and make it a target, the more you are going to miss it. For success, like happiness, cannot be pursued; it must ensue, and it only does so as the unintended side effect of one’s personal dedication to a cause greater than oneself or as the by-product of ones surrender to a person other than oneself. Happiness must happen, and the same holds for success: you have to let it happen by not caring about it. I want you to listen to what your conscience commands you to do and go on to carry it out to the best of your knowledge. Then you will live to see that in the long-run—in the long-run, I say!—success will follow you precisely because you had forgotten to think about it. 
Nilai yang ingin diajarkan Dr. Frankl adalah jangan pernah menjadikan kesuksesan sebagai tujuan utama. Kesuksesan akan datang sendiri pada saat kita hidup berguna bagi orang lain, termasuk bagi organisasi tempat kita bekerja. Kesuksesan hanyalah produk sampingan atau by-product. Ketika kita sudah menerapkan nilai tersebut, Dr. Frankl mengatakan bahwa kesuksesan tinggal masalah waktu saja. 
Buku yang kami tulis ini membahas pola pikir yang benar untuk mencapai kesuksesan. Itulah sebabnya buku ini dibuka dengan “Pola Pikir” (bab 1). Pola pikir pada arti kesuksesan akan mengantarkan Anda ke arah kesuksesan, bukan sebaliknya—manusia memang sering kali “dipenjara” oleh pikirannya sendiri.
Selanjutnya, buku ini akan mengajarkan kepada Anda bahwa kesuksesan dapat diraih melalui dua hal, yaitu pengembangan pribadi dan pengembangan bisnis. Contoh pengembangan pribadi adalah perencanaan hidup (bab 2), keahlian kepemimpinan (bab 3), keahlian kreativitas (bab 4), keahlian komunikasi (bab 6), keahlian berhubungan dengan orang lain (bab 7), dan pembelajaran anatomi orang sukses (bab 9). Sementara contoh pengembangan bisnis adalah keahlian strategis, sumber daya manusia, kemampuan mengembangkan pasar, dan sebagainya, yang dapat Anda pelajari melalui tiga kasus besar (bab 5, 8, 10). 
Buku ini dilengkapi dengan konsep, kasus, penilaian diri (self-assessment), dan kertas kerja. Untuk kasus besar, penulis sengaja mengambil contoh dari tiga perusahaan besar, yakni AirAsia, Indofood, dan Garuda. Mengapa? Penulis berasal dari latar belakang akuntansi, dan ketiga perusahaan tersebut pernah (bahkan, sekarang) dipimpin oleh mereka yang memiliki latar belakang akuntansi, sebut saja Dr. Tony Fernandes (AirAsia), Eva Riyanti Hutapea (Indofood), dan Emirsyah Satar (Garuda). Penulis ingin menekankan bahwa apa pun latar belakang Anda, Anda dapat sukses menjadi seorang pemimpin bisnis dan pengusaha. Jangan pernah membatasi cita-cita Anda hanya karena masalah latar belakang. Jika itu terjadi, Anda sedang mengubur cita-cita Anda. Penulis-kedua buku ini telah membuktikan bahwa dengan pola pikir yang benar, seorang mahasiswa pun bisa menghasilkan sebuah buku yang baik.

Review Business And Personal Development


Produk Terkait dengan Business And Personal Development