Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Fisika Bangunan 2 Fisika Bangunan 2 Roll over image to zoom in

Fisika Bangunan 2

Kode Produk : DI41237
ISBN : 978-979-661-261-1
Penulis : Nur Laela Latifah, ST. MT.
Penerbit : Griya Kreasi
Tahun Terbit : 2015
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Penebar Swadaya Supplier Dikirim dari Kota Jakarta Utara - DKI Jakarta
Kategori : Mesin & Teknik
Cover : Soft Caver
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 500 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Stock di Gudang Supplier

Rp 130.000

Rp 117.000

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Terkait Fisika Bangunan, desain arsitektur terkait erat dengan kenyamanan visual, termal, dan audia. Buku Fisika Bangunan 2 ini adalah salah satu rangkaian seri Fisika Bangunan, yang menyajikan pembahasan terkait pencahayaan alami dan pencahayaan buatan untuk mendukung kenyamanan visual. Selain itu, buku ini juga membahas akuistik dan auditorium untuk mendukung kenyaman audial.

Pencahayaan alami mencakup pengukuran kuat penerangan (E) dengan berbagai metode, yaitu menggunakan alat luxmeter, metode H/D & L/D. serta metode menggunakan software Ecotect,  yang semuanya dibandingkan dengan standar (metode tabel), disertai review teori yang telah dipaparkan pada buku sebelumnya (Penerangan Alami – Fisika Bangungan 1).

Pencahayaan buatan mencakup konsep dan teknik terkait penerapan pencahayaan buatan pada bangunan, standar pencahayaan buatan, klasifikasi lampu, karakteristik lampu, lampu hemat energi, teknologi yang mencakup laser, fiber-optic, dan lampu LED, termasuk perencanaan pencahayaan buatan yang mencakup perhitungan, pemilihan, serta layout dari luminer dan lampu.

Kenyamaan audial mencakup teori bunyi yang meliputi tingkat bunyi, intesitas bunyi, frekuensi bunyi, keras bunyi, dan pengaruh lingkungan bunyi.

Akustik mencakup konsep dan teknik terkait peristiwa akustik, studio radio, home theater, serta kontrol bising pada bangunan dan lingkungan, termasuk efek bising dan pengendalian bising.

Auditorium mencakup definisi , klasifikasi, aspek desain fleksibilitas desain pada auditorium, serta terkait kesalahan akuistik, cacat akuistik, usaha akuistik, dan soudsystem pada auditorium.

Buku ini disajikan dalam format yang mudah dibaca, dengan penjelasan yang rinci, tetapi sitematis serta dilengkapi dengan peta konsep dan banyak ilustrasi berwarna.

Review Fisika Bangunan 2


Produk Terkait dengan Fisika Bangunan 2