Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Sistem Informasi Akuntansi Edisi 9 Sistem Informasi Akuntansi Edisi 9 Roll over image to zoom in

Sistem Informasi Akuntansi Edisi 9

Kode Produk : DI573
ISBN : 979-763-069-2
Penulis : The Pearson Education, Inc
Penerbit : Penerbit Andi
Tahun Terbit : 2014
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Andi Publisher Supplier Dikirim dari Kota Yogyakarta - D.I. Yogyakarta
Kategori : Manajemen, Ekonomi & Akuntansi
Cover : Soft Cover
Dimensi : 20 x 28 cm
Jumlah Halaman : 614
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 1.500 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman Stock di Gudang Supplier

Rp 181.000

Rp 162.900

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Edisi 9 buku ini menekankan aplikasi e-commerce dalam konteks proses bisnis, siklus transaksi, dan pengendalian internal. Materi rinci mengenai proses bisnis dan pengendalian internal menjadi pusat pengorganisasian buku ini. Bab-bab mengenai proses bisnis berorientasi kepada SAPTM dan mengandalkan konsep SAP untuk mengilustrasikan sistem ERP kontemporer. Akan tetapi, bab-bab tersebut tidak mengharuskan instruktur/dosen untuk memiliki keahlian teknis di bidang SAPTM. Materi mengenai pengendalian internal dalam bab-bab tersebut konsisten dengan pendekatan non-SAP lainnya, yakni pendekatan ERP.

• Bagian I mengulas teknologi informasi, teknik sistem, e-commerce, pengendalian internal, dan keamanan komputer. Bab 1 mengulas hubungan antara akuntansi dan teknologi informasi dan juga sebagai pengantar umum untuk buku teks ini. Bab 2 memberikan ulasan rinci tentang flowchart dan teknik dokumentasi sistem lainnya. Bab 3 mengulas secara komprehensif mengenai Internet, e-commerce, dan teknologi informasi. Bab 4 dan 5 memberikan dasar bagi pengendalian internal dan keamanan komputer.

• Bagian II, dari Bab 6 sampai Bab 9, memberikan ulasan komprehensif mengenai proses bisnis, fokus pada proses-proses yang paling relevan bagi akuntan. Masing-masing proses dibuat diagram alur dan dijelaskan rinci, dengan fokus pada pengendalian internal yang relevan.

• Bagian III memberikan ulasan mengenai pengembangan sistem. Bab 10 mengulas analisis dan pengembangan sistem dan Bab 11 mengulas implementasi pengembangan sistem.

• Bagian IV, terdiri dari Bab 12 dan Bab 13, meliputi aplikasi AIS yang berkaitan dengan database dan auditing. Bab 12 telah direvisi dengan diskusi tentang SQL. Suplemen pembelajaran aktif berbasis-Internet memungkinkan bagi mahasiswa untuk menjalankan SQL pada database Electric Books yang dijelaskan pada bab ini.

Fitur Baru dan yang Dipertahankan
• Ulasan yang telah diperbarui mengenai teknologi informasi kontemporer meliputi ERP, perdagangan berbasis-Web, EDI, sistem akuntansi tanpa kertas EFT, keamanan, dan perencanaan mengatasi gangguan.
• Dipadatkan dari 16 bab menjadi 13 bab untuk menekankan materi inti, yaitu proses bisnis, siklus transaksi, dan pengendalian internal.
• Masalah ujian CPA yang ekstensif (pertanyaan pilihan ganda dan essay) yang menekankan proses bisnis dan pengendalian internal, dengan jawaban dan penjelasan pada Manual Instruktur.
• Diskusi mengenai teknologi database yang telah direvisi dengan pembahasan tentang SQL dan memasukkan suplemen pembelajaran aktif berbasis-Internet, yang memungkinkan mahasiswa menjalankan SQL pada sebuah database yang didokumentasikan dalam teks.

Review Sistem Informasi Akuntansi Edisi 9


Produk Terkait dengan Sistem Informasi Akuntansi Edisi 9