Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Fiqh Muamalat Fiqh Muamalat Roll over image to zoom in

Fiqh Muamalat

Kode Produk : DI44719
ISBN : 9786028689090
Penulis : Ahmad Wardi Muslich
Penerbit : Amzah
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Agama Islam
Cover : Hard Cover
Dimensi : 16 x 24 cm
Jumlah Halaman : 667
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 770 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman Stok Tersedia. Dikirim dalam 24 Jam
Harga Dropshipper : Rp 136.800 Info Dropship Detail

Rp 171.000

Rp 145.350

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Islam sebagai agama pembawa rahmat yang selalu mementingkan hubungan baik di antara sesama manusia, hubungan tersebut tercermin dalam sebuah peraturan yang dikenal dengan istilah Fiqh Muamalat. Yaitu hukum yang mengatur hubungan antara satu individu dengan individu lain guna memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cara yang halal dan baik.

Seluruh aturan ini bertujuan menjaga hak-hak manusia, merealisasikan kemaslahatan dan menjauhkan segala kemudaratan yang akan terjadi atau diprediksi akan menimpa mereka, demi terwujudkannya keadilan dan persamaan antara individu dalam komunitas, maka penyeimbangan antara kepentingan yang saling bertentangan dan menjaga wilayah terlarang yang lebih utama untuk dijaga dan dilestarikan. semua ini tidak menghilangkan makna taat kepada Allah dan menjaga hak-Nya, dan siapa yang meninggalkan hal itu dianggap bermaksiat kepada Allah dan melalaikan hak-Nya.

 Ruang lingkup pembahasan dalam buku Fiqh Muamalat meliputi segala apa yang berkaitan dengan akad, jual beli, khiyâr, riba, qirâth, luqathah, laqîth,  ja’âlah, ihyâ’ al-mawât, wakaf , hibah, al-ath’imah (makanan) dan lain-lain. Disini penulis berusaha untuk menjelaskan hukum-hukumnya yang terpenting bersama dengan dalil-dalil baik dari Alquran, sunnah, ijma’ serta pendapat para fuqaha’ agar menjadi sumber mata air yang jernih bagi orang yang akan meminumnya dan juga bagi mereka yang ingin mengkaji ilmu agama.

Review Fiqh Muamalat


Produk Terkait dengan Fiqh Muamalat