Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Praktik-Praktik Proteksi Sistem Tenaga Listrik Praktik-Praktik Proteksi Sistem Tenaga Listrik Roll over image to zoom in

Praktik-Praktik Proteksi Sistem Tenaga Listrik

Kode Produk : DI46053
ISBN : 978-979-29-3293-5
Penulis : Bonar Pandjaitan
Penerbit : Andi Publisher
Tahun Terbit : 2014
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Andi Publisher Supplier Dikirim dari Kota Yogyakarta - D.I. Yogyakarta
Kategori : Mesin & Teknik
Cover : Soft Cover
Dimensi : 19 x 23 cm
Jumlah Halaman : 528
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 1.000 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Stok Tersedia. Dikirim dalam 24 Jam
Harga Dropshipper : Rp 94.400 Info Dropship Detail

Rp 118.000

Rp 106.200

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Proteksi dan kendali sistim tenaga merupakan subjek yang sangat kompleks dan memerlukan pemahaman yang baik tentang komponen sistim tenaga listrik dan berbagai kondisi abnormal yang dapat terjadi sebagai akibat hubung singkat maupun kegagalan peralatan. Kemajuan teknologi dan perkembangan prinsip-prinsip proteksi menuntut para profesional di bidang ini untuk terus bekerja dan memperbarui pengetahuannya.
Teknologi di bidang proteksi dan kendali sistim tenaga listrik sudah demikian maju dan berkembang dengan sangat cepat tidak terbatas hanya pada sisi proteksinya namun juga pada aspek kendali. Kesemuanya itu sudah menjadi suatu kesatuan yang saling terintegrasi satu sama lain. Di samping fungsi kontrol dan proteksi, rele-rele numeris saat ini juga menyediakan berbagai fitur-fitur yang terdapat pada perangkat-perangkat tersebut yang dapat digunakan untuk analisa lanjutan. Sebagai contoh, fasilitas disturbance recording serta fasilitas pemantauan gangguan-gangguan, bisa disajikan tanpa memerlukan perangkat khusus lainnya. Data yang dihasilkan sangat berguna untuk melakukan perbaikan sistim kinerja dan sekaligus untuk meningkatkan tingkat keandalan pelayanan sistim daya. 
Penggunaan aplikasi numeris pada system modern menyederhanakan dan mengurangi jumlah rele-rele bantu yang dibutuhkan. Rele-rele bantu yang tersedia dapat saling di-interkoneksi satu sama lain tanpa memerlukan wiring sebagaimana pada sistim konvensional. Di samping itu, sistim-sistim sekunder yang kebetulan juga saling tersambung membentuk sistim kontrol otomatis gardu induk akan memberi akses ke semua sistim informasi sehingga metodologi menejemen asset dapat juga diperbaiki dan pencatatan semua asset-asset perusahaan dapat dilakukan dengan lebih mudah.
Buku ini membahas praktek-praktek sistim proteksi jaringan tenaga listrik dengan menggunakan rele-rele numeris yang disusun sedemikian rupa mulai pengenalan tentang dasar-dasar sistim proteksi, komunikasi, sinyaling dan intertripping, rele arus lebih unit proteksi, rele jarak dan aplikasi skema rele proteksi, uraian tentang reclosing otomatis, proteksi busbar, proteksi trafo daya termasuk sekilas uraian tentang proteksi reaktor dan kapasitor, jenis-jenis proteksi generator, sistim-sistim terbaru khususnya pada teknologi otomatisasi gardu induk dan berbagai pengujian rele dan komisioning yang juga perlu dipahami oleh para praktisi lapangan maupun mereka yang ingin berkecimpung pada proteksi jaringan sistim tenaga listrik.

Review Praktik-Praktik Proteksi Sistem Tenaga Listrik


Produk Terkait dengan Praktik-Praktik Proteksi Sistem Tenaga Listrik