Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Sinkronisasi Kebijakan Pengenaan Pajak Tanah dengan Kebijakan Pertahanan di Indonesia Sinkronisasi Kebijakan Pengenaan Pajak Tanah dengan Kebijakan Pertahanan di Indonesia Roll over image to zoom in

Sinkronisasi Kebijakan Pengenaan Pajak Tanah dengan Kebijakan Pertahanan di Indonesia

Kode Produk : DI32542
ISBN : 9789791073202
Penulis : Wiratni
Penerbit : Refika Aditama
Tahun Terbit : 2014
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Refika Aditama Supplier Dikirim dari Kota Surabaya - Jawa Timur
Kategori : Manajemen, Ekonomi & Akuntansi
Cover : Soft Cover
Dimensi : 15 x 23 cm
Jumlah Halaman : 211
Bahasa : Indonesia
Berat Produk : 300 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Stock di Gudang Supplier

Rp 38.000

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Buku ini mengkaji masalah pengenaan pajak tanah sebagai upaya sinkronisasi kebijakan pertahanan di Indonesia. Kajian di dalamnya menunjukkan bahwa pengaturan pajak bumi dan bangunan sebagai pajak tanah yang berlaku di Indonesia, baru berperan sebagai sumber penerimaan negara saja, sedangkan fungsinya sebagai alat pemerataan pendapatan dan sebagai alat pengendali penggunaan tanah agar tanah dapat dimanfaatkan lebih optimal belum dilaksanakan. Dalam kaitan ini, kebijakan baru dalam biadng perpajakan yang menyangkut tanah dan kebijakan pertahanan yang merupakan kemauan politik dari pemerintah dapat tercapai, yaitu penataan kembali penggunaan, penguasaan dan pemilikan tanah yang juga objek landreform di Indonesia yang bertujuan memanfaatkan (menggunakan) tanah sesuai dengan potensinya, di samping membatasi pemilikan (penguasaan) tanah yang berlebihan untuk tujuan spekulasi.
Berbagai aspek mengenai pajak tanah dan policy bidang pertahanan dibahas dalam buku ini, bahkan hingga sejarah perkembangan kebijakan pengenaan pajak tanah di Indonesia serta perbandingannya dengan negara-negara lain. Buku ini merupakan referensi yang akan memberikan banyak manfaat bagi banyak kalangan, terutama akademisi, mahasiswa, dan birokasi, bahkan masyarakat umum lainnya yang menaruh minat pada kajian buku ini.

Review Sinkronisasi Kebijakan Pengenaan Pajak Tanah dengan Kebijakan Pertahanan di Indonesia


Produk Terkait dengan Sinkronisasi Kebijakan Pengenaan Pajak Tanah dengan Kebijakan Pertahanan di Indonesia