Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Graphology Siapa Dia Di Balik Tulisan Tangannya Graphology Siapa Dia Di Balik Tulisan Tangannya Roll over image to zoom in

Graphology Siapa Dia Di Balik Tulisan Tangannya

Kode Produk : DI51976
ISBN : 9786022882244
Penulis : Harfi Muthia Rahmi
Penerbit : Note Book
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Psikologi
Cover : Soft Cover
Dimensi : 14 x 21 cm
Jumlah Halaman : 160
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 200 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman Stok Tersedia. Dikirim dalam 24 Jam

Rp 45.000

Rp 38.250

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Graphology adalah Ilmu yang mempelajari atau menganalisa bentuk tulisan tangan. Kata Graphology berasal bahasa Yunani, Graph berarti menulis dan Logos berarti ilmu.

Ada beberapa tokoh penting dalam sejarah perkembangan grafologi, diantaranya adalah :
1. Camillo Baldi, berkebangsaan Italia tahun 1622 yang mengungkapkan “How to recognize from a letter the nature and quality of a writer”. Ada hubungan yang erat antara tulisan dengan kualitas penulisnya.
2. Jean Michon, berkebangsaan Perancis tahun 1870 yang memperkenalkan nama Graphology (Graphdan Logos)
3. Wilhelm Preyer, berkebangsaan Jerman tahun 1895 menulis artikel dengan judul “handwriting is actually brain writing”. Tulisan tangan adalah tulisan otak.
4. Ludwig Klages, disebut sebagai bapak Graphology modern berkebangsaan Jerman tahun 1930 mempublikasikan teorinya“Handwriting and Character”.
Manfaat Grafologi

Dengan grafologi kita dapat mengetahui motivasi diri, kestabilan emosi, keadaan mental, minat dan bakat, kecenderungan intelektual bahkan kekuatan dan kelemahan diri. Grafologi adalah salah satu ilmu lintas zaman yang mempunyai banyak sekali manfaatnya di berbagai bidang. Beberapa contoh bidang yang memanfaatkan ilmu grafologi yaitu :
a. bidang industri : untuk membantu mengetahui kepribadian/karakter, termasuk di dalamnya dishonestynya, membantu pada proses recruitment dan penempatan karyawan.
b. Bidang kemiliteran (TNI & POLRI) : sebagai alat untuk membantu mengungkap kebohongan tersangka kejahatan dan proses ijin kepemilikan senjata api. ( Di Australia garfologi ini lebih dipercaya keakuratannya daripada mengguanakan Lie detector, sehingga di sana grafologi sangat penting sekali di gunakan.
c. Bidang psikologi : membantu menginterpretasikan data, membantu untuk mendeteksi kecenderungan abnormalitas pada klien.
d. Bidang pendidikan : untuk membantu dalam penempatan kelas siswa (IPA/IPS/Bahasa) dan membantu untuk penempatan jurusan setelah lulus kuliah, mengenal bakat dan minat siswa.
Dan masih ada lagi manfaatnya, misalnya lagi untuk lingkungan keluarga, untuk membantu lebih saling memahami karakter pasangan masing – masing, sehingga terjadinya kesaling pengertian satu sama lain, untuk mengetahui kepribadian anak, apakah anak memilki kecenderungan abnormalitas pada seksualitasnya, psikologisnya, ataupun emosi, kcenderungan berbohong, bahkan mengetahui kecenderungan bakat si anak.

Dan tentunya untuk diri kita atau individu grafologi ini bermanfaat untuk membantu lebih memahami kelebihan dan kekurangan kita sendiri. Grafologi juga dapat digunakan untuk mengetahui watak calon pasangan kita. Apakah cocok dengan karakter kita, ataukah kita harus mencari orang lain yang sesuai sebagai pendamping hidup kita.

Review Graphology Siapa Dia Di Balik Tulisan Tangannya


Produk Terkait dengan Graphology Siapa Dia Di Balik Tulisan Tangannya