Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Kitab Primbon Lukmanakim Adammakna Kitab Primbon Lukmanakim Adammakna Roll over image to zoom in

Kitab Primbon Lukmanakim Adammakna

Kode Produk : JPM32
Penulis : NY. Siti Woeryan SN
Penerbit : Bunana Raya
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Primbon Mujarobat
Cover : Soft Cover
Dimensi : 15 x 23 cm
Jumlah Halaman : 187
Bahasa : Bahasa Jawa
Berat Produk : 200 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman Stok Tersedia. Dikirim dalam 24 Jam

Rp 20.000

Rp 16.000

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email
Salah satu karya literasi masyarakat Jawa yang paling populer adalah primbon. Primbon menjadi pegangan dan panduan masyarakat Jawa dalam melaksanakan laku hidup. Mulai dari hal remeh-temeh dalam kehidupan sehari-hari, sampai yang urgen berurusan dengan Tuhan Yang Maha Esa. Selain Serat Chentini, ada Primbon Adammakna yang menjadi babon dari beberapa primbon yang tersebar di masyarakat Jawa.
 
Dalam Primbon Adammakna sendiri terdapat beberapa bagian primbon yang terbagi dalam beberapa judul. Dimana dalam tulisan ini, akan membahas tentang Primbon Lukmanakim Adammakna. Primbon ini adalah satu dari sekitar sepuluhan seri Primbon Adammakna.
 
Konon, Primbon Adammakna sendiri merupakan pengetahuan yang dimiliki oleh Kanjeng Sultan Hamengku Buwono ing Ngayugyakarta yang kelima. Kemudian disalin menjadi karya tulis oleh Kanjeng Pangeran Harya Tjakraningrat. Berkat jasa Ir. Wibatsu Harianto Soembogo (RW Radya Soembogo), buku-buku primbon tulisan Harya Tjakraningrat tersebut diterbitkan untuk khalayak luas pada tahun 1990. Hal ini setelah mendapat persetujuan ahli waris buku-buku primbon tersebut, yaitu Ibu Siti Woerjan Soemidjah Noeradyo.
 
Primbon Lukmanulhakim Adammakna ini terbagi menjadi lima bahasan. Pertama adalah Primbon Yuswa Widodo. Yuswa Widodo ini mengajarkan bagaimana laku hidup agar berumur panjang. Hal ini merupakan ajaran yang disampaikan oleh Dalem Kanjeng Raden Hadipati Harya Danureja VI.
 
Pada bagian kedua, Primbon Shastra Gendhig Pesatohan Adammakna, menjelaskan tentang seluk beluk perjodohan dan pernikahan. Setelah menjelaskan tentang dasar-dasar perhitungan Jawa yang didasarkan pada perhitungan garis edar bumi yang disesuaikan dengan basis filosofis masyarakat Jawa, kemudian menjelaskan tentang praktek-praktek perhitungan.

Review Kitab Primbon Lukmanakim Adammakna


Produk Terkait dengan Kitab Primbon Lukmanakim Adammakna