Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Kupas Tuntas Tes Potensi Akademik Masuk Perguruan Tinggi Kupas Tuntas Tes Potensi Akademik Masuk Perguruan Tinggi Roll over image to zoom in

Kupas Tuntas Tes Potensi Akademik Masuk Perguruan Tinggi

Kode Produk : MP1130
ISBN : 979-610-622-1
Penulis : Aryo Dewantara | R. Citra Kumala
Penerbit : Pustaka widyatama
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Tes CPNS, TPA & Psikotes
Cover : Soft Cover
Dimensi : 15 x 23 cm
Jumlah Halaman : 192
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 300 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Stok Tersedia. Dikirim dalam 24 Jam

Rp 55.000

Rp 46.750

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Kini Tes Potensi Akademik diujikan dalam seleksi mahasiswa baru PTN. Dalam SNMPTN, materi ujian TPA mempunyai bobot 30%. Begitu juga dengan USM STAN, materi yang diujikan kini juga meliputi TPA. Dengan demikian, mau tidak mau tes potensi akademik merupakan salah satu tes wajib kalian persiapkan agar bisa lolos ujian saringan masuk perguruan tinggi negeri.

Sebagai hal baru yang diujikan dalam seleksi masuk PTN, maka tes ini bagi beberapa siswa sering menjadi "momok" yang mungkin bisa menghambat jalan mereka memasuki perguruan tinggi yang mereka idamkan. Mungkin ini disebabkan tidak ada materi pelajaran yang membahas secara khusus tentang TPA sehingga sebagian siswa masih buta tentang model soal TPA dan teknik penyelesaiannya. Dan ada juga yang berpikir bahwa kemampuan akademis merupakan suatu "takdir", dan tidak dapat diubah karena kemampuan tiap orang secara akademis sudah ditentukan dari lahir.

 

Secara umum jenis-jenis soal dalam TPA meliputi:

Tes verbal, meliputi tes penguasaan kosakata, tes padanan kata (sinonim), lawan kata (antonim), kelompok kata (group), dan persamaan hubungan kata (analogi), dll.

Tes kemampuan kuantitatif, meliputi tes kecerdasan, tes seri angka dan huruf, tes kemampuan numerik (numerical test), serta tes aritmatik (arithmetical test), dll.

Tes logika, meliputi penalaran logis dan penalaran analitis, dll.

Tes gambar, meliputi tes klasifikasi gambar, tes hubungan dan konsistensi logis, tes pandang ruang, tes visualisasi, tes bentuk geometris, dan tes kubus, dll.

Buku ini sangat tepat dimiliki oleh siswa SMA guna meningkatkan kemampuan akademik para siswa sebelum menghadapi "real test". Dari soal-soal dalam buku ini, latihlah secara berkala kemampuan kalian dalam menghadapi soal-soal TPA. Perbanyaklah berlatih dan berdoa.

Selamat berjuang! Semoga sukses menempuh ujian masuk perguruan tinggi yang kalian impikan.

 

Review Kupas Tuntas Tes Potensi Akademik Masuk Perguruan Tinggi


Produk Terkait dengan Kupas Tuntas Tes Potensi Akademik Masuk Perguruan Tinggi