Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Bank Soal & Strategi TPA Pascasarjana Bank Soal & Strategi TPA Pascasarjana Roll over image to zoom in

Bank Soal & Strategi TPA Pascasarjana

Kode Produk : DI33717
ISBN : 9786021387092
Penulis : Tim Master Eduka
Penerbit : Genta Publishing
Tahun Terbit : 2014
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Tes CPNS, TPA & Psikotes
Cover : Soft Cover
Dimensi : 18.5 x 25 cm
Jumlah Halaman : 490
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 1.000 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman Stock di Gudang Supplier

Rp 116.000

Rp 104.400

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Ada banyak syarat yang harus dipenuhi saat mendaftar masuk kerja ataupun melanjutkan kuliah, salah satunya persyaratan Tes Potensi Akademik (TPA) dengan nilai batas tertentu. Tes Potensi Akademik adalah tes yang bertujuan untuk mengetahui bakat dan kemampuan seseorang di bidang keilmuan (akademis) yang juga sering dihubungkan dengan kecerdasan seseorang. Tes ini umumnya dipergunakan sebagai syarat mutlak dalam penerimaan mahasiswa S2 dan S3, juga dalam penyaringan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), rekrutmen karyawan swasta dan BUMN, bahkan juga dipakai sebagai syarat kenaikan jabatan setingkat manajer di bidang pekerjaan.

Tes Potensi Akademik (TPA) merupakan suatu standar tes yang bertujuan untuk mengukur kecakapan akademis seseorang. Saat ini, TPA telah menjadi salah satu tes terpenting ketika seorang calon mahasiswa hendak masuk ke Perguruan Tinggi (baik S1, S2, dan S3), atau seorang calon karyawan yang hendak memasuki dunia kerja. Banyak orang yang sebenarnya cukup pintar namun gagal dalam menempuh tes ini. Mengapa? Alasannya cukup jelas karena kurang memiliki kesiapan yang memadai.

TPA biasanya diselenggarakan oleh : 1) Program Pascasarjana Universitas tertentu secara independen, atau 2) Unit Pelayanan Penyelenggaraan Tes Potensi Akademik (UPP-TPA) Bappenas bekerjasama dengan Program Pascasarjana Universitas tertentu. Untuk itu TPA sering disebut sebagai TPA OTO Bappenas. Serta, 3) Kementerian Pendidikan Nasional RI. Seperti halnya tes-tes lainnya, untuk menghadapi tes TPA ini Anda harus banyak berlatih, berlatih, dan berlatih mengerjakan soal. Dengan berlatih, Anda menjadi akrab dengan berbagai jenis dan tipe soal, sehingga kemampuan analisa semakin terasah dan semakin tajam. Kemampuan analisa yang tajam ini juga akan sangat membantu ditambah dengan penguasaan Anda akan tip dan trik dalam pengerjaan soal. Dengan menguasai keduanya, Anda memiliki peluang besar untuk meningkatkan skor TPA.

Buku ini terdiri atas 4 (empat) bagian utama. Bagian pertama adalah ringkasan materi dan soal-bahas untuk setiap bab. Bagian kedua berisi soal-soal latihan tiap sub-bab. Bagian ketiga adalah soal-soal prediksi ujian TPA yang di sajikan tiap sub-bab dan yang terakhir adalah paket soal prediksi yang dilengkapi dengan pembahasan dan atau kunci jawaban. Jadi, buku ini memuat lebih dari 1420 soal yang dapat digunakan sebagai acuan belajar bagi calon peserta tes. Jumlah soal yang fantastis, yang tidak pernah ada di buku lain yang khusus membahas TPA.

Dengan memahami apa itu TPA, strategi menghadapi soal, teori singkat yang berkaitan dengan soal tes TPA serta memahami berbagai bentuk dan tipe soal tes dalam buku ini, diharapkan peserta tes lebih siap dalam menghadapi tes TPA. Dengan mempelajari buku ini, peserta tes akan mendapatkan pengetahuan luas tentang TPA sehingga mudah untuk mendapatkan skor TPA 585, 628, atau bahkan sampai 665!

Review Bank Soal & Strategi TPA Pascasarjana


Produk Terkait dengan Bank Soal & Strategi TPA Pascasarjana