Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Manajemen Risiko Manajemen Risiko Roll over image to zoom in

Manajemen Risiko

Kode Produk : DI66537
ISBN : 978-979-076-561-0
Penulis : Setia Mulyawan, S.E., M.M.
Penerbit : Pustaka Setia
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Setia Books Supplier Dikirim dari Kabupaten Bandung - Jawa Barat
Kategori : Manajemen, Ekonomi & Akuntansi
Cover : Soft Cover
Dimensi : 16 x 24 cm
Jumlah Halaman : 390
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 450 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Stock di Gudang Supplier

Rp 48.000

Rp 43.200

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Suatu kejadian kadang-kadang dapat menyimpang dari perkiraan dari dua arah. Artinya, ada kemungkinan penyimpangan yang menguntungkan dan ada pula penyimpangan yang merugikan. Ketidakpastian yang menimbulkan kemungkinan menguntungkan dikenal dengan istilah peluang (opportunity), sedangkan ketidakpastian yang menimbulkan akibat yang merugikan dikenal dengan istilah risiko (risk).
Agar risiko tidak menghalangi kegiatan perusahaan, perusahaan harus melakukan manajemen risiko dengan sebaik-baiknya. Akan tetapi, hal tersebut kurang diperhatikan oleh banyak perusahaan. Harian Kompas pada tanggal 20 Juli 1985 menyebutkan adanya gejala aneh dan tidak sehat dalam bisnis jasa asuransi di Indonesia. Pada satu pihak mereka mengeluh kekurangan nasabah, tetapi pada pihak lain, mereka cenderung menolak diam-diam nasabah. Perusahaan asuransi enggan menerima penutupan risiko perusahaan karena ternyata kebanyakan perusahaan tidak memanajemi risiko harta yang hendak diasuransikan itu.
Manajemen risiko merupakan proses identifikasi, pengukuran, dan kontrol keuangan dari risiko yang mengancam aset dan penghasilan dari sebuah perusahaan atau proyek yang dapat menimbulkan kerusakan atau kerugian pada perusahaan. Manajemen risiko juga  merupakan cara dalam mengorganisasikan suatu risiko yang akan dihadapi, baik sudah diketahui maupun yang belum diketahui atau yang tidak terpikirkan, yaitu dengan memindahkan risiko kepada pihak lain, menghindari risiko, mengurangi efek negatif risiko, dan menumpang sebagian atau semua konsekuensi risiko tertentu. Manajemen risiko juga bisa disebut suatu pendekatan terstruktur  dalam mengelola ketidakpastian yang berkaitan dengan ancaman. Oleh karena itu, melalui manajemen risiko, kerugian yang ditimbulkan dari ketidakpastian dapat dikurangi,
bahkan dihilangkan.

Review Manajemen Risiko


Produk Terkait dengan Manajemen Risiko