Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Manajemen Personalia Manajemen Personalia Roll over image to zoom in

Manajemen Personalia

Kode Produk : DI66989
ISBN : 978-979-076-468-2
Penulis : Kadar Nurzaman, S.E., M.M
Penerbit : Pustaka Setia
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Setia Books Supplier Dikirim dari Kabupaten Bandung - Jawa Barat
Kategori : Manajemen, Ekonomi & Akuntansi
Cover : Soft Cover
Dimensi : 24 x 16 cm
Jumlah Halaman : 356
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 50.000 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Stock di Gudang Supplier

Rp 50.000

Rp 45.000

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Manajemen personalia adalah segala aktivitas yang berkenaan dengan pemberdayaan sumber daya pegawai dalam kerja sama ideal, untuk mencapai tujuan organisasi. Dengan adanya manajemen kepegawaian, para pegawai secara efektif dan efisien dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya secara efektif sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Dengan demikian, manajemen personalia tidak dapat dipisahkan dari fungsi-fungsi utama manajemen, yaitu perencanaan yang berarti penentuan program personalia yang akan membantu tercapainya sasaran yang telah disusun untuk perusahaan itu. Oleh karena itulah, manajemen personalia memegang peran penting dalam kegiatan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan. Tugas dan peran manajemen kepegawaian meliputi perencanaan, pengelolaan, dan pengawasan pegawai sehingga pegawai dapat menjalankan tugasnya secara efektif dan efisien.
Melaksanakan manajemen personalia merupakan tugas bidang kepegawaian. Bidang kepegawaian atau bidang personalia dalam sistema berfungsi hanya merekam riwayat hidup pegawai/karyawan, latar belakang pendidikan, masa kerja, status pegawai, dan gaji yang harus dibayar. Dalam sistem baru, bagian kepegawaian harus dapat mengkaji kebutuhan tenaga kerja setiap waktu, yaitu masa sekarang dan masa depan. Bagian personalia menjadi bagian/devisi. Pengembangan personalia harus sensitif terhadap perubahan, baik level global, nasional, maupun lokal.
Dalam buku ini diuraikan semua materi yang berkaitan dengan manajemen personalia sesuai dengan silabus mata kuliah yang disajikan di Fakultas Ilmu-ilmu Sosial, Fakultas Ilmu Ekonomi dan Manajemen, dan pelbagai program studi manajemen di Perguruan Tinggi di Indonesia. Oleh karena itu, buku ini dapat menjadi sumbangan berharga bagi khazanah pengetahuan teoretis, yang secara langsung dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi para pegawai, baik di lingkungan pemerintahan seperti Pegawai Negeri Sipil maupun pegawai swasta dalam semua sektor perusahaan, baik jasa maupun barang.

Review Manajemen Personalia


Produk Terkait dengan Manajemen Personalia