Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Metode Penelitian Ekonomi Islam (Muamalah) Metode Penelitian Ekonomi Islam (Muamalah) Roll over image to zoom in

Metode Penelitian Ekonomi Islam (Muamalah)

Kode Produk : DI66997
ISBN : 978-979-076-446-0
Penulis : Prof.Dr.H. Boedi Abdullah, M.Ag Drs. Beni Ahmad Soebani, M.Si
Penerbit : Pustaka Setia
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Setia Books Supplier Dikirim dari Kabupaten Bandung - Jawa Barat
Kategori : Manajemen, Ekonomi & Akuntansi
Cover : Soft Cover
Dimensi : 16 x 24 cm
Jumlah Halaman : 312
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 450 gr
Stok Produk : Gudang Supplier Proses Pengiriman Stock di Gudang Supplier

Rp 45.000

Rp 40.500

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Metode Penelitian Ekonomi Islam (Muamalah) adalah cara sistematika yang digunakan peneliti dalam pengumpulan data yang  diperlukan dalam proses identifikasi dan penjelasan mengenai penelitian yang ditujukan untuk permasalahan ekonomi dalam perspektif Islam, misalnya masalah muamalah perniagaan dan perbankan syariah, serta permasalahan lainnya yang berhubungan dengan aktivitas masyarakat dalam ekonomi baik ekonomi makro maupun mikro.

Dalam penelitian ekonomi Islam (muamalah), yakni hukum-hukum ekonomi Islam uang praktis atau berupa perilaku ekonomi di kalangan umat Islam, dapat diterapkan metode deskriptif dengan pendekatan normatif. Penelitian muamalah dapat berkaitan dengan pemikiran ulama tentang ekonomi Islam, fatwa para ulama, kesepakatan komunitas umat Islam dengan mazhab tertentu, misalnya malikiyah, syafi’iyah, dan habilah, dan sebagainya, bahkan metode deskriptif fapat digunakan dalam penelitian yang menggunakan berbagai pendekatan perbandingan.

Buku ini membahas pemecahan masalah secara ilmiah, yang berkaitan dengan permasalahan kehidupan manusia dalam konteks sosial akademik, khususnya dalam ekonomi Islam atau muamalah. Buku ini serupa dengan buku metode penelitian lainnya, tetapi dilengkapi dengan teori dan contoh hasil penelitian dalam kajian ekonomi Islam atau muamalah. Di dalamnya pun tredapat pembahasan secara detail perbedaan penelitian penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pendekatan kualitatif. Oleh karena itu, buku ini sangat bermanfaat tertama untuk kalangan mahasiswa perguruan tinggi Islam, dengan kurikulum dan silabus mata kuliah Metode Penelitian Ekonomi Islam (Mumalah) yang telah ditetapkan sehingga akan lebih memudahkan pencarian jawaban metodologis berkaitan dengan pembuatan rencana penelitiannya dalam kajian ekonomi Islam.

Review Metode Penelitian Ekonomi Islam (Muamalah)


Produk Terkait dengan Metode Penelitian Ekonomi Islam (Muamalah)