Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Ensiklopedia Sekte - Hitam Putih Aliran dan Gerakan Islam Kontemporer Ensiklopedia Sekte - Hitam Putih Aliran dan Gerakan Islam Kontemporer Roll over image to zoom in

Ensiklopedia Sekte - Hitam Putih Aliran dan Gerakan Islam Kontemporer

Kode Produk : DI67807
ISBN : 9786027013902
Penulis : Tim Kajian Bindhara
Penerbit : Bina Aswaja
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Bahasa & Ensiklopedia
Cover : Soft Cover
Dimensi : 14 x 21 cm
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 290 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman Stok Tersedia. Dikirim dalam 24 Jam
Harga Dropshipper : Rp 33.750 Info Dropship Detail

Rp 45.000

Rp 38.250

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Tak mudah membentuk sebuah komunitas kajian yang kondusif dan dialogis. Beragam latar belakang dan ambisi masing-masing kepala menjadi tantangan tersendiri. Lahirnya buku “Ensiklopedi Sekte: Hitam-Putih Aliran dan Gerakan Islam Kontemporer” ini adalah pengecualian. Para penulisnya, yang notabene kalangan santri tradisional, dituntut bersikap obyektif dan dengan kepala dingin saat harus berinteraksi dengan literatur-literatur sekte yang masih eksis dalam Islam. Bagaimanapun gejolak psikologis kerap menghantam, terlebih saat mem-baca literatur sekte Syiah Isma’iliyah yang agak ekstrim atau bahkan Druze yang ’gelap gulita’ hingga literatur Sunni yang sudah diacak-acak dan menjadi buram.

Namun, Tim Kajian Bindhara berhasil melalui terjalnya tantangan itu. Buku sederhana ini berangkat dari sebuah kegelisahan penulis-penulisnya tentang polemik sekte dan gerakan Islam yang tak berkesudahan dan awamnya kita terhadap kajian yang sejatinya sangat familiar di masa klasik Islam. Buku ini mencoba membahasakan kembali tradisi sarjana-sarjana perbandingan agama dan sekte di masa klasik Islam, semacam As-Syahrastani, Ibn Hazm dan Al-Bagdadi, sehingga lebih akrab di telinga anak zaman. Buku ini dimaksudkan sebagai pintu masuk untuk memahami sekte dan gerakan keislaman yang masih eksis dan berkembang hingga dewasa ini.


Dalam buku ini, pembaca akan menangkap langsung ide dan konsep khilafah yang mendominasi Hizbut Tahrir, purifikasi agama dalam diri Wahabi, sosial-politik dalam agenda Ikhwanul Muslimin, misi kenabian dalam Ahmadiyah, isu distorsi Al-Qur’an dan imamologi dalam Syiah Itsna Asyri-yah, semangat dakwah Jama’ah Tabligh, gerakan underground Ismailiyah dan Druze, pandangan dan pergerakan politik Zaidiyah dan Ibadiyah serta moderatisme Ahlusunah wal Jama’ah.

Review Ensiklopedia Sekte - Hitam Putih Aliran dan Gerakan Islam Kontemporer


Produk Terkait dengan Ensiklopedia Sekte - Hitam Putih Aliran dan Gerakan Islam Kontemporer