Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Amalan Praktis Shalat Wanita: Tahajjud, Hajat, Dhuha & Istikharah (1 PAKET 4 Buku) Amalan Praktis Shalat Wanita: Tahajjud, Hajat, Dhuha & Istikharah (1 PAKET 4 Buku) Roll over image to zoom in

Amalan Praktis Shalat Wanita: Tahajjud, Hajat, Dhuha & Istikharah (1 PAKET 4 Buku)

Kode Produk : DI80096
Penulis : Mamah Deden
Penerbit : Mitra Press
Tahun Terbit : 2017
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Kajian & Tuntunan Shalat
Cover : Soft Cover
Dimensi : 13 x 20 cm
Jumlah Halaman : @64
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 300 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman Stok Tersedia. Dikirim dalam 24 Jam
Harga Dropshipper : Rp 24.000 Info Dropship Detail

Rp 30.000

Rp 25.500

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Akhir sepertiga malam memang menjadi waktu emas yang sangat tepat untuk melakukan kebaikan, terlebih dalam melaksanakan ibadah. Memang ibadah tengah malam ini tidak dihukumi sebagai ibadah wajib, namun tetap saja merupakan sebuah amal yang sunnah muakkad. Amalan sunnah muakkad berarti segala hal yang tidak berdosa jika ditinggalkan, namun sangat baik dan berpahala besar jika dilaksanakan. Salah satu ibadah malam yang sangat utama adalah shalat hajat. Keajaiban sholat hajat bahkan bisa membuat setiap Muslim merasa menyesal jika tidak melaksanakan paling tidak satu kali seumur hidupnya.

Shalat hajat merupakan shalat sunnah dua rakaat yang dilaksanakan pada malam hari, tepat sebelum beranjak tidur. Kita semua tahu, bahwa seorang sufi biasanya gemar mengisi malam dengan ibadah, bukan dengan tidur. Ya, shalat hajat adalah ibadah sunnah yang bisa didirikan berulang kali untuk mengisi malam, bahkan sampai menjelang subuh. Namun tetap saja, apabila Anda memiliki tanggungjawab bekerja untuk memenuhi kebutuhan diri dan keluarga di pagi harinya, usahakan untuk tetap menyisihkan sebagian waktu di malam hati agar Anda bisa tidur.

--------------------------------------------------
Sebenarnya tahajud sudah bukan sebuah rahasia lagi. Allah di dalam al-qur'an telah berfirman yang arti bebasnya: "dan hendaklah kamu melakukan shalat tahajud di waktu malam agar kamu dapat memperoleh maqam yang mulia". Hanya saja karena tidak semua orang istiqomah melakukan shalat tahajud, maka shalat ini bagi kebanyakan adalah sebuah rahasia. Mengapa? Sebuah rahasia yang maha dahsyat bila kita rutin melaksanakan sholat sunah Tahajud. Sholat yang dilaksanakan sepertiga malam dengan penuh keheningan, karena di saat itu banyak orang yang tertidur pulas. Pada saat seperti itulah sebaiknya kita bangun dari tidur, berdoa bangun tidur, mengambil air wudhu lalu melaksanakan sholat sunah Tahajud. Boleh kita laksanakan 2 rakaat ditutup dengan witir 1 rakaat. Boleh juga 8 rakaat dan ditutup dengan witir 3 rakaat. Bila sanggup, boleh juga kita lakukan shalat ini sampai 23 rakaat.
--------------------------------------------------
 Seperti diungkap oleh Sayid Muhammad bin Alwi al-Maliki dalam bukunya Khasais al-Ummah al-Muhamadiyah tentang keutamaannya, penulis membeberkan keutamaan-keutamaan yang disediakan oleh Allah bagi hamba yang menunaikannya lengkap dengan sumber haditsnya.

Pertama, orang yang shalat Dhuha akan diampuni dosa-dosanya oleh Allah. “Barangsiapa yang selalu mengerjakan shalat Dhuha niscaya akan diampuni dosa-dosanya walaupun sebanyak buih di lautan.” (HR. Turmudzi)

Kedua, barangsiapa yang menunaikan shalat Dhuha ia tergolong sebagai orang yang bertaubat kepada Alah. “Tidaklah seseorang selalu mengerjakan shalat Dhuha kecuali ia telah tergolong sebagai orang yang bertaubat.” (HR. Hakim).

Ketiga, orang yang menunaikan shalat Dhuha akan dicatat sebagai ahli ibadah dan taat kepada Allah. “Barangsiapa yang shalat Dhuha dua rakaat, maka dia tidak ditulis sebagai orang yang lalai. Barangsiapa yang mengerjakannya sebanyak empat rakaat, maka dia ditulis sebagai orang yang ahli ibadah. Barangsiapa yang mengerjakannya enam rakaat, maka dia diselamatkan di hari itu. Barangsiapa mengerjakannya delapan rakaat, maka Allah tulis dia sebagai orang yang taat. Dan barangsiapa yang mengerjakannya dua belas rakaat, maka Allah akan membangun sebuah rumah di surga untuknya.” (HR. At-Thabrani).

Keempat, orang yang istiqamah melaksanakan shalat Dhuha kelak ia akan masuk surga lewat pintu khusus, pintu Dhuha yang disediakan oleh Allah. “Sesungguhnya di dalam surga terdapat sebuah pintu bernama pintu Dhuha. Apabila Kiamat telah tiba maka akan ada suara yang berseru, ‘Di manakah orang-orang yang semasa hidup di dunia selalu mengerjakan shalat Dhuha? Ini adalah pintu buat kalian. Masuklah dengan rahmat Allah Subhanahu Wata’ala.” (HR. At-Thabrani).

Kelima, Allah menyukupkan rezekinya. “Wahai anak Adam, janganlah engkau merasa lemah dari empat rakaat dalam mengawali harimu, niscaya Aku (Allah) akan menyukupimu di akhir harimu.” (HR. Abu Darda`).

Keenam, orang yang mengerjakan shalat Dhuha ia telah mengeluarkan sedekah. “Hendaklah masing-masing kamu bersedekah untuk setiap ruas tulang badanmu pada setiap pagi. Sebab tiap kali bacaan tasbih itu adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh kepada yang ma’ruf adalah sedekah, mencegah yang mungkar adalah sedekah. Dan sebagai ganti dari semua itu, maka cukuplah mengerjakan dua rakaat sholat Dhuha.” (HR Muslim).
--------------------------------------------------
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, mengajari kami shalat istikharah dalam setiap perkara /  urusan yang kami hadapai, sebagaimana beliau mengajarkan kami suatu surah dari Al-Quran. Beliau berkata, “Jika salah seorang di antara kalian berniat dalam suatu urusan, maka lakukanlah shalat dua raka’at yang bukan shalat wajib, kemudian berdoalah…”. (HR. Al-Bukhari)

Review Amalan Praktis Shalat Wanita: Tahajjud, Hajat, Dhuha & Istikharah (1 PAKET 4 Buku)


Produk Terkait dengan Amalan Praktis Shalat Wanita: Tahajjud, Hajat, Dhuha & Istikharah (1 PAKET 4 Buku)