Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Kitab Daqoiqul Akhbar Makna Gandul Jawa Pegon Kitab Daqoiqul Akhbar Makna Gandul Jawa Pegon Roll over image to zoom in
  • Kitab Daqoiqul Akhbar Makna Gandul Jawa Pegon Roll over image to zoom in

Kitab Daqoiqul Akhbar Makna Gandul Jawa Pegon

Kode Produk : DI80578
Penulis : Imam Abdurrahim bin Ahmad al Qadhi
Penerbit : Balai Buku
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Terjemah Kitab Kuning
Cover : Soft Cover
Dimensi : 15 x 23 cm
Jumlah Halaman : 200
Bahasa : Bahasa Arab - Jawa Pegon
Berat Produk : 205 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman

Rp 25.000

Rp 20.000

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Judul lengkap buku ini adalah Daqa’iqul akhbar Fi Dzikri al Jannah Wan-Naar (keterangan fakta  mendetail mengenai surga  & neraka). Ia berisi poly kisah kisah, keterangan liputan yang berkaitan dengan hari kiamat seperti yaumul hisab, sifat sifat surga  & kenikmatannya, neraka dan jenis jenis siksaannya.

Kitab kuning mini   yg hanya setebal 42 halaman ini dibagi dalam 46 bab, yg kesemuanya menarik buat dibaca. Diawali dengan awal penciptaan nur (cahaya) nabi Muhammad, lalu merembet ke penciptaan malaikat, roh, bagaimana roh dicabut, alam barzakh, kiamat, kemudian akhir bepergian kesurga atau keneraka.

Dalam menyebutkan tiap babnya, pengarang kitab   sangat mendetail sehingga kita mampu membayangkan bagaimana rupa makhluq makhluq ghaib yg dibicarakannya. Misalnya ketika menceritakan malaikat, kita diberi citra seberapa besar  ukurannya, apa warnanya, bulu bulunya terbuat dari apa, & seterusnya. Seolah olah si pengarang pernah menyaksikan pribadi hal hal mistik itu. Ini mungkin yang sebagai pangkal masalah.

Tidak diragukan lagi bahwa kebanyakan hikayat & ceritanya nir berdasarkan pada dalil yg sohih karena berkaitan dengan kasus masalah gaib yang nir terdapat ruang bagi akal pikiran buat menangkapnya. Bisa jadi ini merupakan fitnah khayalan si pengarang, mampu jadi ia mengambil hikayat dari lisan kemulut, bisa jadi juga ia merogoh kisahnya menurut karya karya terdahulu. Mengenai asumsi terakhir ini, terdapat sedikit bukti bukti diakhir goresan pena ini.

Review Kitab Daqoiqul Akhbar Makna Gandul Jawa Pegon


Produk Terkait dengan Kitab Daqoiqul Akhbar Makna Gandul Jawa Pegon