Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Pengembangan Kurikulum Teori, Catatan Kritis dan Panduan Pengembangan Kurikulum Teori, Catatan Kritis dan Panduan Roll over image to zoom in

Pengembangan Kurikulum Teori, Catatan Kritis dan Panduan

Kode Produk : DI82000
ISBN : 9786026322432
Penulis : Dr. Anselmus JE Toenlioe, M.Pd
Penerbit : Refika Aditama
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Pendidikan Keguruan
Cover : Soft Cover
Dimensi : 18 x 25.5 cm
Jumlah Halaman : 134
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 265 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman Stok Tersedia. Dikirim dalam 24 Jam

Rp 45.000

Rp 38.250

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Sesuai judulnya, buku Pengembangan Kurikulum: Teori, Catatan Kritis, dan Panduan ini ditekankan pada tiga hal utama. Pertama, teori pengembangan kurikulum. Pada kajian teori pengembangan kurikulum, pokok bahasannya meliputi pengertian kurikulum, komponen kurikulum, landasan pengembangan kurikulum, prinsip pengembangan kurikulum, panduan pengembangan kurikulum, model pengembangan kurikulum, dan pendekatan pengembangan kurikulum. 

Kedua, catatan kritis terhadap praktik pengembangan kurikulum dalam rentang sejarah pengembangan kurikulum di tlndonesia. Catatan kritisiniterutama dikaitkan dengan aplikasi landasan dan prinsip pengembangan kurikulum. mulai dari landasan filosofis, psikoiogls, dan sosial, sampai prinsip relevansi, kontinuitas, fleksibilitas, efektivitas, dan ef£s£ensL 

Ketiga, disajikan panduan relatif praktis tentang teknis pengembangan kurlkulum. Panduan ini terkait dengan model dan pendekatan pengembangan kurlkulum, mulal dart model top-down, model bottom-up, model campuran, sampai pendekatan mata pe|ajaran, pendekatan tujuan, dan pendekatan kompetensi. 

Pokok bahasan dalam buku ini dipandang memadai sebagai rujukan praktis dalam pengembangan kuriku|um lembaga pendidikan apa pun, sejak hulu, hingga slap operasional di hilir. Selain itu, sebagai bahan pengayaan, disajikan pula sejumlah artikel opinl pendidikan bersubstansi kurikulum karya penulis yang dimuat di koran.

Review Pengembangan Kurikulum Teori, Catatan Kritis dan Panduan


Produk Terkait dengan Pengembangan Kurikulum Teori, Catatan Kritis dan Panduan