Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Konsep Strategi Pembelajaran Konsep Strategi Pembelajaran Roll over image to zoom in

Konsep Strategi Pembelajaran

Kode Produk : DI82009
ISBN : 9786027948280
Penulis : Cucu Suhana
Penerbit : Refika Aditama
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Pendidikan Keguruan
Cover : Soft Cover
Dimensi : 18 x 25.5 cm
Jumlah Halaman : 232
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 415 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman Stok Tersedia. Dikirim dalam 24 Jam

Rp 66.000

Rp 56.100

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Faktor rendahnya mutu pendidikan di Indonesia di antaranya dipengaruhi oleh proses pembelajaran yang belum mampu menciptakan pembelajaran yang berkualitas, proses pendidikan kurang menarik, dan kurang mampu memupuk kreativitas peserta sehingga kemampuan peserta didik tidak dapat berkembang secara optimal. Strategi terpadu dalam rangka mengatasi permasalahan pembelajaran khususnya dan pendidikan pada umumnya, pemerintah telah melakukan perubahan Kurikulum 2013 dengan menekankan pada konsep Pendekatan Scientifik. Dalam Kurikulum 2013 menyentuh tiga ranah, yaitu sikap, pengetahuan, dan keterampilan sehingga menghasilkan peserta didik yang produktif, kreatif, inovatif, dan afektif. 

Dalam buku ini, permasalahan pendidikan khususnya di Indonesia dapat diatasi, terutama bagi bekal para calon guru (mahasiswa) maupun bagi para pelaksana pendidikan untuk terus berupaya dalam peningkatan mutu pendidikan karena guru sebagai pelaku reformasi dalam kelas (classroom reform) harus terus menyiasati membangun kultur pembelajaran. Melalui belajar untuk tahu (learning to know), belajar untuk berbuat (learning to do), belajar untuk menjadi sesuatu (learning to be), dan belajar untuk hidup bekerja sama (learning to live together).

Dalam buku ini, diungkapkan pula berbagai pendekatan belajar, yang diharapkan peserta didik akan mampu berselancar dalam kesemerawutan (surfing on chaos), menyelam dalam kesemerawutan (driving on chaos) agar mendapatkan feedback untuk dapat melakukan konsolidasi ke dalam, yang ditujukan untuk mampu proaktif (feedforward) dan untuk mengambil keputusan darurat (self emergent decision making) dalam rangka mengantisipasi dan mengatasi berbagai kejadian yang begitu kompleks dan chaos di masa depan secara adaptif dan generatif.

Review Konsep Strategi Pembelajaran


Produk Terkait dengan Konsep Strategi Pembelajaran