Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Terjemah Kitab DURUSUL TARIKH ISLAM Sejarah Kebangkitan Islam 2 JILID Terjemah Kitab DURUSUL TARIKH ISLAM Sejarah Kebangkitan Islam 2 JILID Roll over image to zoom in

Terjemah Kitab DURUSUL TARIKH ISLAM Sejarah Kebangkitan Islam 2 JILID

Kode Produk : DI82436
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Terjemah Kitab Kuning
Cover : Soft Cover
Dimensi : 14 x 21 cm
Jumlah Halaman : 290
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 310 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman

Rp 30.000

Rp 24.000

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Latar belakang Kebangkitan dunia Islam sebenarnya sudah banyak dipaparkan dalam al-Quran. Misalnya, dalam al-Quran Surat Al-Maidah ayat 54. Disitu disebutkan ciri-ciri satu kaum yang dijanjikan Allah yang akan meraih kemenangan: mereka dicintai Allah dan mereka mencintai Allah; mereka saling mengasihi sesama mukmin; mereka memiliki sikap izzah terhadap orang-orang kafir, mereka berjihad di jalan Allah, dan mereka tidak takut dengan celaan orang-orang yang memang suka mencela. Kaum seperti inilah yang harus mampu dibentuk oleh umat Islam, khususnya lembaga-lembaga pendidikan Islam.

Hanya saja, saat bicara tentang kebangkitan Islam, maka yang perlu didefinisikan terlebih dahulu adalah apa yang sebenarnya disebut dengan bangkit. Sebab, jangan-jangan, makna kata bangkit itu sendiri sudah kabur di benak banyak kaum Muslimin. Seperti kaburnya makna kata kemajuan, pembangunan, kebebasan, dan sebagainya. Misalnya, negara-negara Barat membuat definsi yang materialistis terhadap makna kemajuan. Mereka membagi negara-negara di dunia menjadi negara maju, negara sedang berkembang dan negara terbelakang. Tentu saja, ukuran-ukuran yang digunakan adalah ukuran kemajuan materi. Faktor akhlak tidak masuk dalam definisi kemajuan atau pembangunan tersebut. Jadi, jika dikatakan suatu negara sudah maju, maka yang dimaksudkan adalah kemajuan materi, khususnya dalam ekonomi, sains dan teknologi. Padahal, secara akhlak, negara itu sebenarnya hancur-hancuran.

Review Terjemah Kitab DURUSUL TARIKH ISLAM Sejarah Kebangkitan Islam 2 JILID


Produk Terkait dengan Terjemah Kitab DURUSUL TARIKH ISLAM Sejarah Kebangkitan Islam 2 JILID