Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • SEJARAH KA'BAH Kisah Rumah Suci SEJARAH KA'BAH Kisah Rumah Suci Roll over image to zoom in

SEJARAH KA'BAH Kisah Rumah Suci

Kode Produk : DI82535
ISBN : 9786021583128
Penulis : Ali Husni Al-Kharbuthli
Penerbit : Turos Pustaka
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Agama Islam
Cover : Hard Cover
Dimensi : 15 x 23 cm
Jumlah Halaman : 361
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 520 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman

Rp 90.000

Rp 76.500

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Perjalanan Kabah yang tak lekang oleh ruang dan waktu selalu menarik ditelisik. Sejauh ini, ada tiga skenario sejarah asal-muasal Kabah. Pertama, kalangan sejarawan masa lalu mengatakan, Kabah dibangun para malaikat sebelum bumi diciptakan. Skenario kedua mengatakan, adalah Nabi Adam AS yang membangun Kabah pertama kali sampai masa anaknya, Syits.

Terakhir, Nabi Ibrahim AS bersama anaknya yang kemudian juga menjadi nabi, Ismail AS, membangun rumah suci umat Islam ini di daerah tandus tak berpenghuni. Seiring dengan kepak sejarah, daerah yang masuk wilayah Arab Saudi itu diberi nama Mekkah. Skenario yang terakhir itulah yang selanjutnya digunakan Ali Husni Al-Kharbuthli dalam bukunya ini. Ia mendasarkannya pada bukti sejarah yang menegaskan bahwa sebelum kedatangan Ibrahim AS, istrinya, Sitti Hajar, dan Ismail AS ke Mekkah, tidak ada sarana dan fasilitas yang mendukung keberlangsungan hidup manusia, konon ada bangunan seperti Kabah.

Sebenarnya sudah banyak buku yang membahas soal sejarah Kabah. Yang populer digunakan memang sejarah dengan skenario ketiga. Yang menjadi pembeda, buku ini tidak menampik riwayat-riwayat yang lain. Alasan Al-Kharbuthli, riwayat-riwayat itu, yang termaktub dalam buku-buku sejarah klasik, sudah menjadi bagian dari sejarah itu sendiri.

Kabah menjadi bagian terpenting berdirinya kota Mekkah. Setelah Kabah selesai dibangun, Ibrahim kemudian diperintahkan Allah SWT untuk menyerukan ibadah haji kepada umat manusia. Turut memiliki andil dalam membangun Mekkah adalah malaikat Jibril yang memancarkan mata air zam-zam di tengah padang tandus itu. Mata air menjadi infrastruktur utama dalam membangun sebuah peradaban dan menjadi faktor penting berkembangnya Jazirah Arab.

-KH. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Gontor Ponorogo

Subhanallah…Buku ini membuka di antara keagungan dan kemuliaan rumah-Nya. Bacalah sahabatku fillah!

- Ustadz Arifin Ilham, Dai dan Pimpinan Majelis Dzikir az-Zikra

Saya doakan yang membaca buku ini termotivasi berdoa dan berangkat umrah dan haji. Bahkan yang hanya melihat judul dan cover-nya. Secara, jika timbul keinginan dan keyakinan, insya Allah ada jalan dari Allahuntuk sampai ke Ka’bah-nya.

- Ustadz Yusuf Mansur, Dai dan Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur’an

Bila Anda belum pernah naik haji atau umrah, membaca buku ini akan menjadi penyemangat untuk segera pergi ke Mekah dan memeluk Ka’bah. Bagi yang sudah pernah, kerinduan kepada Ka’bah tiba-tiba akan menyelimuti diri Anda. Itu lantaran Anda tahu sejarah dan hakikat Ka’bah. Selamat membaca!

Review SEJARAH KA'BAH Kisah Rumah Suci


Produk Terkait dengan SEJARAH KA'BAH Kisah Rumah Suci