Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Terjemah NADHOM ALALA Beserta Keterangan Lengkap Terjemah NADHOM ALALA Beserta Keterangan Lengkap Roll over image to zoom in

Terjemah NADHOM ALALA Beserta Keterangan Lengkap

Kode Produk : DI82554
Penulis : Abu An'im
Penerbit : Mu'jizat
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Terjemah Kitab Kuning
Cover : Soft Cover
Dimensi : 10.5 x 16 cm
Jumlah Halaman : 64
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 50 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman

Rp 12.500

Rp 10.000

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Alala Tanalul ‘Ilma adalah sebuah kitab nadhoman yang sudah sangat lumrah dipelajari santri di pesantren se-Jawa dan Sumatra, berisi tentang Motivasi Belajar membuat kitab ini dijadikan sebagai dasar atau awal dari pembelajaran, biasanya kitab ini akan diajarkan ketika awal awal memasuki pesantren.

Kitab ini memang berisi syair-syair atau nadhom yang telah tercantum dalam kitab Ta’lim Muta’alimin, namun istimewannya semua syair atu nadhom alala telah diberi nazam terjemahan dalam versi bahasa jawa , bait per bait diikuti dengan terjemahan bahasa jawanya, sangat membantu bagi santri pemula, namun tentunya harus mengerti tentang bacaan dan tulisan arab pegon.

Keseluruhan ada 36 bait syair dalam kitab ini ditambah dengan terjemahan bahasa jawanya keseluruhannya menjadi 72 bait.

Penyusunan syair Alala nampak menyusun pola khusus dengan mendahulukan syair yang bertema memperingatkan para pencari ilmu tentang hal hal pokok yang harus dipenuhi dalam menuntut ilmu, dan pesan yang disampaikan mengalir tanpa dipisahkan oleh bab bab tertentu.

Yang unik dari kitab ini adalah tidak dicantumkannya nama penyusun, dalam sampulnya hanya tertulis ” Li ba’dhi at-Talamidz Bi Fasantrin Agung Lirboyo kediri ” itu berarti penyusun berasal dari Pesantren Lirboyo Kediri, namun di versi cetakan yang lain tertulis nama penyusunnya yaitu Muhammad Abu Basyir Al-Dimawi.

Meskipun hanya berupa cuplikan atau rangkuman kitab ini sangat terkenal dan banyak dipakai dipesantren seindonesia dan dijadikan dasar pembelajaran karena isinya sendiri banyak mengandung masalah tentang semangat belajar menuntut ilmu.

Review Terjemah NADHOM ALALA Beserta Keterangan Lengkap


Produk Terkait dengan Terjemah NADHOM ALALA Beserta Keterangan Lengkap