Kumpulan Penerbit / Supplier Buku Indonesia
  • Kajian & Analisis MUKHTASHOR QOWAID AL ALAI WAKALAMI AL ISNAWI Juz 4 Kajian & Analisis MUKHTASHOR QOWAID AL ALAI WAKALAMI AL ISNAWI Juz 4 Roll over image to zoom in

Kajian & Analisis MUKHTASHOR QOWAID AL ALAI WAKALAMI AL ISNAWI Juz 4

Kode Produk : DI82789
ISBN : 978602147899
Penulis : Nailul Huda | A. Anas Isman
Penerbit : Lirboyo Press
Supplier :
X
Anda bisa klik link Supplier untuk melihat koleksi lengkap produknya
Duta Ilmu Supplier Dikirim dari Kabupaten Tuban - Jawa Timur
Kategori : Terjemah Kitab Kuning
Cover : Soft Cover
Dimensi : 10.5 x 15.5 cm
Jumlah Halaman : 184
Bahasa : Bahasa Indonesia
Berat Produk : 130 gr
Stok Produk : Gudang Duta Ilmu Proses Pengiriman
Harga Dropshipper : Rp 22.500 Info Dropship Detail

Rp 30.000

Rp 24.000

Transaksi Lewat Tokopedia
Transaksi Lewat Bukalapak

Anda bisa juga menggunakan fasilitas Live Chat dan Email untuk menghubungi kami
Email

Kaidah Ushul dan Ushul fiqh aliran takhrij, konon merupakan salah satu disiplin ilmu yang tergolong sulit. Tingkat kesulitan yang ekstra dalam disiplin ilmu ini di antaranya dipicu oleh kaidah-kaidah dan teori-teori yang bernuasa penalaran rasional.Meski demikian, kajian semacam ini harus tetaplah merupakan disiplin ilmu yang harus ada dalam jajaran kurikulum pembelajaran di pesantren salaf. Maka upaya untuk memudahkan pemahaman mutlak diperlukan. 

 

Selain muthala'ah kitab-kitab syarah sebagai penguatan basis pemahaman, dan musyawarah sebagai sarana berbagi dan beradu pemahaman, ada satu cara yang dewasa ini layak dipertimbangkan. Yakni, menjadikan buku terjemah sebagai pengantar memahami matan. Pengantar! Ya, memang pengantar, karena pada asalnya, memahami sebuah ilmu dalam tingkat lanjutan idealnya harus langsung pada sumber-sumber aslinya , kutubus salaf. 

 

Terbitnya buku saku yang berjudul “kajian dan analisis Mukhtasar Qawa'id al'Ala'i wa-Kalam al-Isnawi " diharapkan mampu memenuhi fungsi sebagai “pengantar” untuk memahami ushul fiqh dan kaidah fiqh lengkap dengan furuiyyahnya, Selanjutnya, terkait klarifikasi kesahihan dan pemahaman tingkat lanjutan, dapat dirujuk langsung ke kutubus salaf, sebagaimana telah direkomendasikan buku ini dalam catatan kaki. Apalagi dalam suplemen tanya jawab nya terdapat teks ibarat. 

 

Di samping itu juga berfungsi sebagai semacam latihan daya nalar fiqhiyyah madzhab syali'i bagi para penekun disiplin ilmu ushul fiqh dan kaidah fiqh. Pencontohan yang berpijak pada teori ushul fiqh serta qoidah fiqh juga mampu membuka kesadaran permakluman akan beragam pendapat dalam permasalahan fiqh syaii'iyyah untuk selanjutnya memunculkan sikap bijak dalam menyikapi fenomena khilafiah di kalangan ulama'.

Review Kajian & Analisis MUKHTASHOR QOWAID AL ALAI WAKALAMI AL ISNAWI Juz 4


Produk Terkait dengan Kajian & Analisis MUKHTASHOR QOWAID AL ALAI WAKALAMI AL ISNAWI Juz 4